3 Nama Anak Artis yang Diambil dari Judul Lagu, Ada Putri Denny Caknan dan Bella Bonita
Denny Caknan dan Bella Bonita. (Instagram/ bellabonita_r.a)
14:18
9 Pebruari 2024

3 Nama Anak Artis yang Diambil dari Judul Lagu, Ada Putri Denny Caknan dan Bella Bonita

Berbagai inspirasi unik dipakai oleh artis ketika mencari nama anak. Ada yang mengambil inspirasi dari nama artis idola, pemain sepakbola favorit, istilah dalam berbagai bahasa, hingga judul lagu.

Salah satu artis yang mengambil nama anak dari judul lagu adalah Denny Caknan. Pedangdut asal Ngawi itu memakai judul lagunya sendiri, yakni "Cundamani", sebagai nama anak pertamanya dengan Bella Bonita.

Namun, Denny Caknan bukan satu-satunya artis Indonesia yang menjadikan judul lagu sebagai nama anak. Berikut akan dibahas beberapa nama anak artis yang diambil dari judul lagu. Kira-kira apa maknanya, ya? Yuk simak!

1. Nama Anak Denny Caknan dan Bella Bonita

Denny Caknan dan anak. (Instagram/denny_caknan)Denny Caknan dan anak. (Instagram/denny_caknan)

Denny Caknan dan Bella Bonita memakai judul lagu "Cundamani" untuk menamai putri mereka. Namun nama ini bukan nama lengkap sang anak.

Denny Caknan berujar bahwa dirinya belum menemukan nama lengkap untuk sang buah hati yang lahir lebih cepat dari HPL (Hari Perkiraan Lahir). Dia baru menamai anaknya dengan satu kata, yakni Cundamani.

Cundamani sendiri merupakan judul lagu Denny Caknan yang dirilis pada 11 Juli 2023 sebagai kado pernikahannya dengan Bella Bonita. Kata Cundamani berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti permata terbaik.

"Cundamani bisa diartikan 'PERMATA TERBAIK', bahasa sansekerta yang diberikan untuk wanita. Yang di mana PERMATA adalah perlambang sebuah benda yang biasa dipakai dalam kehidupan manusia yang punya nilai/velue tinggi," bunyi keterangan yang ditulis Denny Caknan di YouTube.

2. Nama Anak Aura Kasih

Aura Kasih dan anak. (Instagram/aurakasih)Aura Kasih dan anak. (Instagram/aurakasih)

Artis berikutnya yang mengambil judul lagu sebagai nama anak adalah Aura Kasih. Artis cantik ini melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Arabella Amaral pada 16 Juni 2019 silam.

Aura Kasih rupanya mengambil nama Arabella dari judul lagu Arctic Monkeys. Lagu "Arabella" sendiri ada dalam album AM yang dirilis pada tahun 2013 lalu. Menurut Aura Kasih, ini adalah lagu Arctic Monkeys favoritnya.

"Finally nonton bang Alex! Suara sampai abis teriak-teriak! Dan lagu favorit gue 'Arabella', begitulah asal muasal nama anak gue," tulis Aura Kasih di Instagram pada Maret 2023 kemarin.

3. Nama Anak Deddy Lisan

Deddy Lisan dan anak. (Instagram/deddylisan)Deddy Lisan dan anak. (Instagram/deddylisan)

Terakhir ada anak keempat Deddy Lisan dan sang istri, Ika Kirana, yang lahir pada 7 Mei 2023 lalu. Nama anak vokalis Andra & The Backbone itu adalah Alenka Rubina Lisan.

Deddy Lisan menyebutkan bahwa nama Rubina diambil dari lagu musisi kelas dunia, Joe Satriani, yang berjudul "Rubina's Blue Sky Happiness". Lagu tersebut ditulis Joe Satriani untuk sang istri.

"Namanya Alenka Rubina Lisan. Nama Alenka dari ibunya. Kalau Rubina jadi dulu ada sebuah lagu dari gitaris Joe Satriani, 'Rubina's Blue Sky Happiness'. Rubina itu nama istri dari Joe Satriani, saya senang sekali lagu itu," ucap Deddy Lisan.

Nah, itu dia beberapa nama anak artis yang diambil dari judul lagu. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #nama #anak #artis #yang #diambil #dari #judul #lagu #putri #denny #caknan #bella #bonita

KOMENTAR