Agar Jodoh Bisa Datang Sendiri Tanpa Perlu Dikejar, Ini 4 Hal yang Sebaiknya Anda Lakukan
Ilustrasi sepasang kekasih. (Freepik)
12:20
13 Oktober 2024

Agar Jodoh Bisa Datang Sendiri Tanpa Perlu Dikejar, Ini 4 Hal yang Sebaiknya Anda Lakukan

– Masyarakat kita sering menggambarkan bahwa seseorang tidak akan bisa makmur kecuali dia memiliki pasangan, atau bahwa hidup tanpa pasangan itu sangat menakutkan.

Mendapatkan berbagai gambaran menyeramkan sekaligus melihat orang lain yang tampaknya dapat menemukan jodohnya dengan mudah, membuat mereka yang lajang merasa frustasi, dan mulai meragukan kualitas pribadi, yang pada akhirnya, mereka akan mendorong diri mereka untuk segera menjalin hubungan, meskipun dengan sembarang orang.

Cinta adalah sebuah emosi yang begitu sulit untuk dipahami. Pada kenyataannya adalah, mungkin selama ini kita mencari cinta dan jodoh kita di tempat yang salah. Jika Anda sudah mencoba mencari kesana kemari dan hasilnya tetap nihil, ini adalah saatnya Anda untuk berhenti dan mulai melihat dari sudut pandang lain.

Dilansir dari laman powermates.io pada Jumat (11/10), berikut adalah empat hal yang sebaiknya Anda lakukan agar jodoh bisa datang sendiri tanpa perlu dikejar:

1. Mengalihkan fokus

Cinta bukanlah sesuatu yang kita temukan, melainkan sesuatu yang kita lakukan. Manusia cenderung saling menarik, saat mereka memiliki kualitas yang sama.

Alih-alih membuang waktu untuk menemukan sesuatu yang sebagian besar dari kita tidak akan pernah temukan, lebih baik investasikan diri Anda melalui peningkatan diri untuk menjadi versi terbaik yang dapat menarik pasangan yang tepat.

2. Berekspektasi secara realistis

Pahamilah bahwa tidak ada satu orang pun di dunia ini yang benar-benar dapat memenuhi semua imajinasi Anda, ataupun sebaliknya. Pasangan yang baik, mungkin adalah mereka yang mampu melengkapi hidupmu, akan tetapi penting untuk mengetahui prioritas dan realistis tentang apa yang bisa kamu harapkan dari sebuah hubungan.

Kamu harus menerima bahwa seseorang yang cocok untukmu tidak akan sesempurna bayanganmu, bahwa pasti akan ada kualitas atau hal tertentu yang mungkin tidak mereka miliki. Jika kamu menetapkan standar begitu tinggi yang tidak manusiawi, dan tidak ada yang bisa mencapainya, maka kamu hanya akan terus mencari.

3. Menjadi seseorang yang mandiri

Beberapa orang menganggap pasangan adalah pengisi kekosongan dalam hidup. Sehingga, mereka menjadi terlalu bergantung dan berharap berlebihan kepada seseorang, yang sering kali membuat mereka kecewa. Kebahagiaan pribadi, adalah sesuatu yang bisa dibuat dan dikendalikan diri sendiri, dan Anda tidak memerlukan pasangan hanya untuk merasa puas dan terpenuhi.

Mulai sekarang, berhentilah menunggu orang lain untuk membuatmu bahagia, dan mulailah untuk menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Lakukan hal-hal yang Anda suka, atau mencoba kegiatan baru yang Anda minati. Ketika Anda merasa puas dengan diri sendiri, Anda bisa menarik hubungan yang lebih sehat.

4. Menghargai dirimu sendiri

Kebanyakan orang berusaha terlalu keras, mengorbankan harga diri mereka, dan menjadi putus asa dalam proses mencari jodoh. Sebaiknya, fokuslah pada kekuatanmu dan biarkan kepribadian Anda bersinar, dan jangan pernah merendahkan harga dirimu.

Orang-orang akan tertarik pada mereka yang percaya diri dan memancarkan kepercayaan diri. Jadi, tidak peduli tipe orang seperti apa yang kamu cari, jika kamu tidak percaya diri pada dirimu sendiri, kamu tidak akan menarik mereka.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #agar #jodoh #bisa #datang #sendiri #tanpa #perlu #dikejar #yang #sebaiknya #anda #lakukan

KOMENTAR