5 Konten YouTube Ria Ricis yang Kontroversial, dari Ajak Moana Naik Jetski sampai Judul Bernuansa Dewasa
Kontroversi Konten Ria Ricis (instagram/riaricis1795)
12:08
6 Februari 2024

5 Konten YouTube Ria Ricis yang Kontroversial, dari Ajak Moana Naik Jetski sampai Judul Bernuansa Dewasa

Rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan yang berada di ambang perceraian menyedot perhatian publik. Seiring dengan kabar tersebut, netizen pun mengulik kembali jejak digital Ria Ricis, yakni konten YouTube.

Seperti yang diketahui, Ria Ricis dikenal aktif dalam membuat vlog keseharian dalam akun YouTube pribadinya. Meski menjadi hiburan untuk para fans, tak jarang konten YouTube yang dibuatnya menuai kontroversi.

Akun Twitter (X) @/jujukyng pun membagikan sejumlah screenshot konten YouTube Ria Ricis yang sempat menuai kritik tajam. Berikut di antaranya.

1. Kepo dengan keluarga Catheez

Pada Januari 2023 kemarin, konten Ria Ricis bersama Catheez menuai kemarahan netizen. Pasalnya Ria Ricis terus mencecar Catheez dengan pertanyaan mengenai keluarga. Padahal, Catheez sudah menolak membahas itu dan mengalihkan pembicaraan. Ria Ricis pun dinilai tidak punya empati.

Potret Moana Naik Jetski (YouTube Ricis Official)Potret Moana Naik Jetski (YouTube Ricis Official)

2. Ajak Moana naik jetski

Ria Ricis dan suami sempat banjir hujatan karena konten naik jetski bersama putri mereka, Moana. Padahal kala itu Moana masih berusia 5 bulan. Terlebih saat naik jetski Moana hanya digendong tanpa mengenakan pelampung yang dinilai berbahaya.

3. Kematian sang ayah

Ria Ricis sempat panen hujatan karena dinilai mengontenkan suasana kematian ayahnya pada Juni 2021 lalu. Yang menjadi kritik netizen adalah Ria Ricis yang tetap mengaktifkan adsense di kontennya. Ia pun dinilai sengaja memanfaatkan momen kepergian sang ayah untuk mendulang pundi-pundi uang.

Tak berhenti sampai di situ, Ria Ricis juga terlihat selalu mengontenkan momen ketika dirinya ziarah ke makam ayahnya.

4. Judul clickbait bernuansa 18+

Konten YouTube Ria Ricis. (YouTube/Ricis Official)Konten YouTube Ria Ricis. (YouTube/Ricis Official)

Di awal pernikahannya, Ria Ricis dan Teuku Ryan aktif membuat konten bersama. Namun sejumlah video yang mereka buat dirasa memiliki judul cringe dan bernuansa dewasa, seperti "Detik-detik sebelum Ricis Pake Baju Haram di Depan Suami" serta "Dinas Malam". Ria Ricis pun langsung ramai disentil netizen, karena konten tersebut dinilai tak pantas diunggah dirinya yang berhijab. Terlebih kakaknya, Oki Setiana Dewi adalah seorang pendakwah.

5. Ziarah ke makam Olga Syahputra

Ria Ricis sempat diprotes kala membuat konten saat berziarah di makam almarhum Olga Syahputra. Banyak netizen yang menyebut konten itu tak etis. Ria Ricis dianggap hanya mencari keuntungan merekam momen ziarahnya ke makam Olga Syahputra.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #konten #youtube #ricis #yang #kontroversial #dari #ajak #moana #naik #jetski #sampai #judul #bernuansa #dewasa

KOMENTAR