Beda Pendidikan Ustaz Solmed Vs Ustaz Alfie Alfandy, Gaya Hidupnya Ramai Dibandingkan
Foto kolase Ustaz Solmed dan Ustaz Alfie Alfandy.
18:47
31 Januari 2024

Beda Pendidikan Ustaz Solmed Vs Ustaz Alfie Alfandy, Gaya Hidupnya Ramai Dibandingkan

Usai mendapatkan hujatan dari masyarakat pasca memamerkan rumah mewahnya, kini warganet ramai-ramai membandingkan Ustaz Solmed dengan sosok aktor sekaligus pendakwah, yakni Ustaz Alfie Alfandy.

Ustaz Alfy Alfandy sempat mencuri perhatian warganet usai memerankan tokoh Ustaz Jefri Al Buchori dalam sebuah film berjudul Hijrah Cinta tahun 2014 silam.

Warganet kompak membandingkan Ustaz Solmed dan Ustaz Alfie Alfandy mulai dari latar pendidikan hingga gaya hidup yang mereka miliki.

Lantas, seperti apa perbedaan tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

Pendidikan Ustaz Solmed dan Ustaz Alfie Alfandy

Berdasarkan berbagai sumber, Ustaz Solmed ternyata pernah menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada 2006. Diketahui, ia mengambil jurusan S1 Ilmu Hukum.

Dalam proses pembelajarannya, Ustaz Solmed mendapatkan berbagai macam materi, terutama mengenai etika dan ilmu syariah.

Sementara, untuk latar pendidikan Ustaz Alfie Alfandy tidak diketahui apakah ia pernah menempuh pendidikan di bangku kuliah atau tidak.

Namun, dijelaskan bahwa sosok yang dinilai hampir mirip dengan Almarhum Uje tersebut merupakan salah satu lulusan Pondok Pesantren Darul Musthofa Yaman yang diasuh oleh Habib Umar Bin Hafidz pada 2017.

Usai dirinya memutuskan untuk berhijrah, Ustaz Alfie memilih untuk pergi menimba ilmu agama hingga ke negeri Yaman.

Sepulang dari Yaman, Ustaz Alfie akhirnya mendirikan Bikers Dakwah yang merupakan sebuah komunitas motor sekaligus wadah bagi mereka yang sedang ingin memperdalam ilmu agama.

Menariknya, komunitas ini rupanya berkembang pesat hingga 2023, tercatat Bikers Dakwah telah memiliki 45 cabang.

Gaya Hidup Ustaz Solmed dan Ustaz Alfie Alfandy

Jika ditanya mengenai gaya hidup, sebagian besar masyarakat pasti tahu jika Ustaz Solmed memiliki gaya hidup mewah. Seperti yang telah dilakukan baru-baru ini saat dirinya beserta sang istri, April Jasmine, tengah memamerkan rumah mewah beserta fasilitas lengkap didalamnya.

Ustaz Solmed kini tinggal di sebuah rumah megah yang dibangun di atas tanah seluas 4.000 meter persegi. Bahkan, biaya pembangunannya pun digadang-gadang telah menghabiskan senilai Rp150 miliar.

Sementara itu, gaya hidupnya berbanding terbalik dengan Ustaz Alfie Alfandy yang ternyata hidup sederhana. Ustaz Alfie Alfandy diketahui tinggal di rumah kontrakan. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh istri Ustaz Alfie, Fitri Arifin. Ia mengatakan bahwa setelah menikah, dirinya dan suami harus hidup di dalam kontrakan.

Bukan tanpa alasan, rupanya Ustaz Alfie Alfandy memilih hidup di dalam rumah kontrakan lantaran uang hasil jerih payahnya disumbangkan untuk kepentingan dakwah.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #pendidikan #ustaz #solmed #ustaz #alfie #alfandy #gaya #hidupnya #ramai #dibandingkan

KOMENTAR