Pesan Tersembunyi di Balik Background Foto Linkedln Anies Baswedan, Netizen: Kirain...
LinkedIn Anies Baswedan (Dok. LinkedIn/Anies Baswedan)
15:14
9 Oktober 2024

Pesan Tersembunyi di Balik Background Foto Linkedln Anies Baswedan, Netizen: Kirain...

Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan menghebohkan publik setelah memasang status "Open To Work" atau sedang mencari pekerjaan di Linkedln.

Banyak warganet yang merasa insecure ketika melihat profil Linkedln milik Anies Baswedan. Pasalnya, ia menyantumkan banyak prestasi di sana.

Bukan hanya mencantumkan 29 keahlian, Anies Baswedan juga menyertakan Curriculum Vitae (CV) berjumlah lebih dari 40 halaman di profil Linkedln-nya.

Namun, tak hanya menyoroti pencapaian Anies Baswedan, warganet juga memperbincangkan background foto di profil Linkedln politisi terkemuka tersebut.

Baca Juga: Buntut Open To Work di LinkedIn, Anies Baswedan Dapat Tawaran Loker: Sesuai Passion...

Diketahui, Anies Baswedan menggunakan gambar dengan pola garis-garis merah dan biru sebagai background foto di profil Linkedln miliknya.

LinkedIn Anies Baswedan (Dok. LinkedIn/Anies Baswedan)LinkedIn Anies Baswedan (Dok. LinkedIn/Anies Baswedan)

Warganet berakun X @/rafikun menyebut background foto di profil Linkedln Anies Baswedan mirip dengan desain jersey milik Reading Football Club

Background foto pada profil Linkedln Anies Baswedan itu pun disebut memiliki makna mendalam, yaitu menggambarkan paparan efek perubahan iklim.

"On an unimportant side note, background profile Linkedln Bapaknya kayak sleeve detail di jersey Reading ang nunjukin efek climate change which is nice" tulis warganet.

"Entah emang beneran atau cocoklogi aja @Jerseyforum," sambungnya.

Baca Juga: Kekayaan Anies Baswedan, Pasang Status 'Open To Work' di LinkedIn Bak Pencari Kerja

Perkataan warganet itu dibenarkan Anies Baswedan. Ia mengakui bahwa background foto di profil Linkedln-nya memang menggambarkan data perubahan iklim.

Warganet soroti background foto di profil Linkedln Anies Baswedan (X/rafikun)Warganet soroti background foto di profil Linkedln Anies Baswedan (X/rafikun)

"Benar," balas Anies sambil menyertakan tautan laman #ShowYourStripes.

Pengakuan Anies Baswedan terkait asal-usul background foto di profil Linkeldn-nya itu kemudian viral. Banyak yang salah sangka dengan gambar tersebut.

"Kirain opening Netflix Pak," ujar warganet.

"Kirain dari Netflix, Pak. Hehe mirip-mirip," imbuh warganet.

"Kupikir malah Netflix," timpal warganet lain.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #pesan #tersembunyi #balik #background #foto #linkedln #anies #baswedan #netizen #kirain

KOMENTAR