Mengungkap 6 Kepribadian Golongan Darah A, Ternyata Tipe yang Setia dan Dapat dipercaya
golongan darah./ freepik
13:28
31 Januari 2024

Mengungkap 6 Kepribadian Golongan Darah A, Ternyata Tipe yang Setia dan Dapat dipercaya

- Golongan darah adalah sebuah sistem klasifikasi untuk menggolongkan darah berdasarkan keberadaan antigen atau antibodi tertentu pada permukaan sel darah merah.

Ada beberapa sistem golongan darah yang paling umum dikenal, yaitu sistem golongan darah ABO dan sistem golongan darah Rh.

Golongan darah ternyata juga bisa menunjukan kepribadian seseorang. Teori melihat kepribadian ini, pertama kali dikemukakan oleh peneliti dari Jepang, Takeji Furukawa pada sekitar tahun 1930-an.

Meskipun belum ada bukti ilmiah yang mendukung bahwa golongan darah dapat menentukan sifat dan karakter seseorang, akan tetapi kaitan antara golongan darah dengan sifat seseorang cukup banyak dipercaya oleh masyarakat.

Setiap golongan darah yang berbeda, memiliki sifat khasnya yang berbeda pula.

Dilansir dari Betterhelp (31/1), berikut ini adalah kepribadian dari golongan darah A:

1. Rasional

Kepribadian golongan darah dianggap sebagai pengambil keputusan yang hati-hati, dan mereka diketahui meluangkan waktu sebelum mengambil keputusan apa pun.

Orang bergolongan darah AB menggunakan kemampuan logis dan analitis mereka untuk mencapai tujuan mereka secara metodis dan tepat (yang merupakan hal yang baik, karena orang-orang ini cenderung visioner dengan ide-ide keren dan bermanfaat).

Mereka menarik sifat-sifat ini dari sisi golongan darah A mereka yang pekerja keras dan teliti.

2. Cerdas

Orang-orang tipe AB sangat cerdas dan sadar diri, baik secara intelektual maupun emosional.

Mereka sering dianggap "jenius yang gila" karena antusiasme mereka dalam mengejar bidang yang mereka minati, namun mereka juga cukup berempati dan mampu secara emosional karena kecenderungan retrospektif mereka.

Mereka cenderung menghabiskan banyak waktu mencari ke dalam untuk berpikir dan berefleksi.

3. Kreatif

Orang bergolongan darah AB adalah pemimpi dengan ide-ide luhur yang muncul dengan cara-cara yang tidak konvensional (dan kadang-kadang tidak masuk akal) untuk mewujudkan pemikiran mereka.

Kreativitas dan dorongan untuk mengejar cintanya mungkin menjadi alasan orang lain terkadang menganggap mereka “gila”, tetapi bagi orang bertipe AB, jarang ada alasan rasional untuk tidak mewujudkan impian Anda.

4. Keras kepala dan mudah stress

Orang dengan kategori golongan darah A mungkin sangat keras kepala dan mudah stres. Mereka mungkin memiliki kadar hormon stres kortisol yang lebih tinggi, dan hal ini dapat menyebabkan mereka dianggap intens.

Mereka tidak menyukai perkelahian dan lebih memilih untuk hidup rukun dengan semua orang, dan mereka suka bekerja sama dengan orang lain dalam komunitas.

Mereka cenderung lebih menyendiri ketika tidak ingin menyampaikan ide atau pendapatnya.

5. Setia dan dapat dipercaya

Sebagai sahabat, orang dengan tipe A dianggap sangat dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Jika kamu sedang dalam kesulitan, kamu bisa mengandalkan teman dengan golongan darah ini.

Mereka mungkin tidak suka menunjukkan emosinya; mereka menyembunyikan pikiran atau perasaan mereka tentang sesuatu dari orang lain, dan mereka hanya menunjukkan kerentanan ketika mereka merasa nyaman.

Orang terkenal dengan golongan darah A antara lain George Bush, Jet Li, Britney Spears, dan Richard Nixon.

6. Sensitif

Terkadang, mereka mungkin terlalu sensitif terhadap berbagai hal dibandingkan dengan golongan darah lainnya.

Misalnya, mereka mungkin sangat peduli dengan etika dan standar sosial.

Menurut teori kepribadian golongan darah, kepribadian A tidak suka melanggar aturan etiket atau standar atau aturan masyarakat yang telah ditetapkan.

Saat-saat ketika mereka memilih untuk melanggar aturan dianggap sebagai ramalan yang terwujud dengan sendirinya.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #mengungkap #kepribadian #golongan #darah #ternyata #tipe #yang #setia #dapat #dipercaya

KOMENTAR