Makan Malam dengan Prabowo, Jokowi Ingin Pastikan Keberlanjutan Program Pemerintahan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan melakukan pertemuan tertutup dengan Prabowo Subianto, di Hutan Kota Plataran, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). (Intagram Jokowi)
07:52
9 Oktober 2024

Makan Malam dengan Prabowo, Jokowi Ingin Pastikan Keberlanjutan Program Pemerintahan

          - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hutan Kota Plataran, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (8/10) malam. Kedua tokoh bangsa itu terlihat melakukan santap malam sebagaimana unggahan Jokowi dalam akun media sosial Instagram pribadinya.   Dalam unggahan itu, Jokowi melakukan banyak berdiskusi dengan Prabowo, sambil menikmati santap malam.   "Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden terpilih Pak Prabowo," kata Jokowi dalam akun media sosial Instagram, dikutip Rabu (9/10).   Pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo itu berlangsung selama kurang lebih dua jam. Pertemuan itu digelar jelang Jokowi lengser yang hanya hitungan hari, pada 20 Oktober 2024 mendatang.   "Tidak terasa dua jam lebih," ungkap Jokowi.   Terpisah, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayanan membenarkan bahwa Jokowi melakukan pertemuan dengan Prabowo di Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa (8/10) malam. Pertemuan itu untuk menjaga hubungan baik dengan Prabowo pada berbagai kesempatan.   "Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Presiden terpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal," ucap Ari.   Ari mengungkapkan, pertemuan kedua tokoh bangsa itu dilakukan untuk memastikan bahwa proses transisi pemerintahan berjalan baik.   "Kebersamaan antar dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ari.  

  Lebih lanjut, Ari mengungkapkan bahwa pertemuan antara Jokowi dan Prabowo itu membicarakan banyak hal, salah satunya terkait keberlanjutan pemerintahan ke depan.   "Pada saat makan malam dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," pungkasnya.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #makan #malam #dengan #prabowo #jokowi #ingin #pastikan #keberlanjutan #program #pemerintahan

KOMENTAR