Ogah Disebut Buzzer,  Enzy Storia Beberkan Ajakan Jangan Golput karena Hal Penting Ini
Enzy Storia. [Instagram]
06:42
31 Januari 2024

Ogah Disebut Buzzer, Enzy Storia Beberkan Ajakan Jangan Golput karena Hal Penting Ini

Tinggal di Amerika Serikat tidak lantas membuat Enzy Storia kehilangan rasa cintanya terhadap Tanah Air, buktinya di momen Pilpres 2024 istri diplomat ini mengingatkan penggemarnya untuk tidak golput atau tidak menggunakan hak suaranya.

Menurut Enzy Storia, alih-alih tidak memilih atau ikut dalam pesta demokrasi lima tahun sekali, perempuan keturunan Aceh dan Polandia itu menyarankan untuk mengikuti kata hati, sesederhaa mencari informasi seputar calon presiden dan calon wakil presiden 2024 yang sedang berkontestasi beserta rekam jejaknya.

"Jangan golput ya. At least kita pilih yang kata hati lebih baik. Karena kan kita rakyat ya tidak ada kepentingan apapun jadi coba lebih pintar untuk mencari tau dari segala lini," ujar Enzy dalam cuitannya di Twitter dikutip suara.com, Selasa (30/1/2024).

Istri Diplomat Maulana Kasetra itu sangat memahami politik Indonesia sarat kepentingan yang menguntungkan beberapa pihak, tapi dirinya menyarankan untuk fokus pada calon lebih mementingkan hajat hidup orang banyak, khususnya rakyat kecil. 

"Paham kok yang namanya berpolitik pasti ada kepentingan di dalamnya. Tapi ada kok pasti yang lebih minor kepentingan dan pro rakyat. Bismillah ya teman teman pemilu tahun ini penting banget loh, serius deh sepenting itu untuk gunakan hak pilihmu," ungkap Enzy.

Lebih lanjut perempuan 31 tahun mengingatkan penggemar dan rekan-rekannya untuk fokus terhadap salah satu pasangan calon yang sudah condong bakal jadi pilihan, tapi Enzy melarang untuk menjelekan paslon lain.

Apalagi dirinya sadar betul setiap paslon memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Inilah sebabnya, Enzy percaya mencari tahu adalah kunci jadi pemilih bijak dan hindari hanya sekedar ikut-ikutan.

"Cukup pelajari dan yakinkan dalam hati. Biarkan hak suara kalian menjadi milik kalian pribadi," imbuhnya.

Mantan model kelahiran 10 Agustus 1992 ini juga menegaskan dirinya bukan public figur yang bertindak sebagai buzzer. Tapi menurutnya dengan tidak golput maka menandakan orang tersebut berkontribusi terhadap Ibu Pertiwi.

"Sangat menghargai pilihan teman-teman. Karena setiap paslon punya plus dan minusnya. Saya sebagai public figure yang bukan buzzer hanya bisa membantu mengingatkan bahwa hak suara kita penting," tambahnya. 

Adapun pendapat ini diutarakan perempuan bernama lengkap Enzy Storia Leovarisa itu karena sadar betul dirinya tidak bisa berkomentar apapun terkait isu politik yang sedang ramai jadi pembahasan di hampir seluruh pelosok Indonesia. Terakhir ia berharap siapapun yang terpilih, Indonesia menjadi lebih baik di masa mendatang. 

"Nggak mau komentar apapun karena ngga bisa juga. Tapi berdoa banget semoga orang Indonesia bisa lebih bijak dan pintar dalam memilih pemimpin negara. Apapun itu hasilnya plis sadar dan cari tahu deh jangan asal ikut-ikutan aja," pungkas Enzy.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #ogah #disebut #buzzer #enzy #storia #beberkan #ajakan #jangan #golput #karena #penting

KOMENTAR