Dipantau Dirjen Pajak, Berapa Tarif yang Harus Dibayar Ustadz Solmed?
Ustadz Solmed. [Suara.com/Alfian Winanto]
06:33
31 Januari 2024

Dipantau Dirjen Pajak, Berapa Tarif yang Harus Dibayar Ustadz Solmed?

Belakangan ini nama Ustadz Solmed masih ramai menjadi sorotan lantaran memamerkan rumah mewahnya yang seharga puluhan miliar.

Viralnya rumah mewah di daerah Bogor itu, membuat Dirjen Pajak pun memberikan komentar dalam sebuah unggahan milik suami dari April Jasmine.

Karena saat ini menjadi pantauan Dirjen Pajak, lantas berapa sih tarif pajak yang harus dibayar Ustadz Solmed?

Namun, saat ditanya mengenai hal itu Ustadz Solmed enggan untuk menjawab secara gamblang.

"Ya tanya saja sama yang punya usaha yang lebih besar berapa coba, dia mau nggak ngasih tahu ya nggak lah. Pajak itu kan urusan perorangan ya privasi lah, pribadi kepada negara, perusahaan kepada negara," kata Ustaz Solmed ditemui di Studio Trans TV.

Siapa sangka Ustadz Solmed malah memberi reaksi yang berbeda. Alih-alih merasa kesal, ia malah merasa senang karena hal itu mungkin saja bisa menjadi kesempatannya menjadi duta pajak.

"Tidak (kesel) kalau saya senang ah, saya pikir ah kesempatan saya langsung jadi duta pajak yang memberikan informasi mengenai pajak. Sebab akun pajak bilang dia sedang memantau akun orang kaya dari situ saya langsung meng-Add saya bilang keliru bukan orang kaya, tapi semua warga negara wajib pajak," paparnya.

"Itu harus melaporkan SPT-nya, harusnya memberikan edukasi semuanya warga negara. Karena itu harus karena negara ini dibangun pakai uang dan pajak itu sangat signifikan untuk pembangun bangsa dan negara ini," pungkasnya.

Sang ustadz pun berani menjamin kalau ia merupakan salah satu warga negara yang taat akan pajak.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #dipantau #dirjen #pajak #berapa #tarif #yang #harus #dibayar #ustadz #solmed

KOMENTAR