Aktif Kampanye, Pendidikan Alam Ganjar Disinggung Netizen: Daripada Nyanyi, Mending Nyusun Skripsi
Alam Ganjar ditemui di Alam Sutera, Tangerang pada Kamis (11/1/2024). [Suara,com/Rena Pangesti]
11:35
30 Januari 2024

Aktif Kampanye, Pendidikan Alam Ganjar Disinggung Netizen: Daripada Nyanyi, Mending Nyusun Skripsi

Muhammad Zinedine Alam Ganjar tak luput dari komentar pedas di tengah kegiatannya kampanye untuk pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Pendidikan Alam Ganjar turut disinggung.

Berawal dari video yang memperlihatkan Alam Ganjar asyik berkaraoke di sebuah tempat nongkrong baru-baru ini. Putra Ganjar Pranowo tersebut bernyanyi di atas panggung.

Dilihat dari unggahan akun @/agthassnn, Alam Ganjar yang mengenakan kemeja dan kaos putih berkaraoke lagu Pandangan Pertama dari RAN. Saat bernyanyi, ia terlihat ekspresif menghayati lagu.

Pemuda berusia 23 tahun itu asyik bernyanyi dan sesekali mengarahkan pandangan ke kamera yang menyorotinya. Sementara itu, suasana di ruangan tersebut terdengar riuh dengan suara pengunjung lainnya yang ikut berkaraoke bersama.

Momen Alam Ganjar bernyanyi di panggung kampanye jadi omongan. Alih-alih berkomentar positif, sejumlah warganet justru menilai suara Alam Ganjar kalah dengan musik karaoke.

Beberapa warganet sampai menyinggung status pendidikan sosok yang belakangan dikaitkan dengan Eca Aura tersebut. Apalagi diketahui, Alam sudah semester akhir.

"Dia udah tamat kuliah belum sih?," kata warganet. "Belum, cuti mungkin bantu bapak kampanye," sahut yang lain.

"Alam lu mending pikirin judul skripsi deh daripada nyanyi, kata gue mah," tulis warganet. "Alam mending nyusun skripsi dah yuk," sindir yang lain. "Kapan sih ugm masuk kuliah, biar masnya kuliah aja," kata warganet.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat menghadiri acara launching dan bedah buku Ganjar di Mata Milenial yang digelar di Wisma Immanuel, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa (9/1/2024). [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat menghadiri acara launching dan bedah buku Ganjar di Mata Milenial yang digelar di Wisma Immanuel, Samirono, Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa (9/1/2024). [Suarajogja.id/Hiskia Andika Weadcaksana]

Merujuk laman PDDikti, Alam Ganjar berstatus sebagai mahasiswa jurusan Teknik Industri, Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2020.

Saat ini, Alam Ganjar belum lulus. Menilik riwayat status kuliahnya, Alam Ganjar aktif berkuliah selama tujuh semester. Diprediksi, ia merampungkan pendidikan S1 pada 2024.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #aktif #kampanye #pendidikan #alam #ganjar #disinggung #netizen #daripada #nyanyi #mending #nyusun #skripsi

KOMENTAR