Disebut Awet Muda, Ritual Skincare Tom Lembong Ternyata Cuma Butuh Air dan Kain Lap
Tom Lembong bareng istri Ciska Wihardja. (Instagram/@tomlembong)
16:08
29 Januari 2024

Disebut Awet Muda, Ritual Skincare Tom Lembong Ternyata Cuma Butuh Air dan Kain Lap

Dipuji berwajah tampan, Thomas Trikasih Lembong alias Tom Lembong bocorkan skincare atau perawatan kulit awet muda di usia 52 tahun.

Siapa sangka, alih-alih bergantung pada deretan serum, pelembab, dan sebagainya, Tom Lembong ternyata hanya mengandalkan air dan kain lap untuk membersihkan muka.

Hal ini diungkap langsung anggota Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024 itu.

Ia juga mengatakan bahwa jawabannya itu sama seperti jawaban yang diberikan politikus Amerika, Senator Warren saat debat capres di negara adikuasa itu.

"Ya jawaban dia sama seperti jawaban saya, water itu aja. Jadi mesti pakai lap, lap biasa, lap kain dibasahi dengan air terus digesek-gesek. Itu udah cukup ya, ya maaf itu saya sih," ujar Tom Lembong saat sesi live TikTok bersama Anies Baswedan melalui potongan video yang dibagikan akun TikTok @humaniesofficial, dikutip suara.com, Senin (29/1/2024),

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Jakarta 4 Maret 1971 itu menjelaskan, ada yang jauh lebih penting dibanding hanya memperhatikan skincare, yaitu menerapkan pola hidup sehat.

Apalagi lelaki lulusan Universitas Harvard ini menjelaskan jika kulit bisa jadi salah satu cerminan yang menggambarkan kesehatan tubuh.

"Tapi sebenarnya sih, kuncinya itu bukan cuma permukaan kulit ya. Sebenarnya kulit yang sehat itu kan mencerminkan tubuh yang sehat," katanya.

"Jadi menurut saya, permukaan kulit itu cuma di ujung, ya akarnya adalah kesejatan tubuh dan badan gitu. Jadi gizi tetap gizi, minum air stay hydrating ya kan," sambungnya.

Terakhir, bapak dua anak itu juga mengatakan selain memastikan cukup tidur, pastikan juga agar kulit mampu mengelola stres dengan baik. Apalagi kesehatan mental karena stres berlebihan bisa mempengaruhi kesehatan fisik.

"Stres juga kayaknya apalagi buat anak muda zaman sekarang ya, kayaknya stres manajemen dan kesehatan mental itu penting banget ya. Kalau nggak itu kan pasti jerawatan tuh. Iya, kayaknya banyak masalah kulit karena stres," pungkasnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #disebut #awet #muda #ritual #skincare #lembong #ternyata #cuma #butuh #kain

KOMENTAR