Mau Pasangan Lengket Setelah Nikah? Ini 10 Perawatan Pranikah yang Perlu Anda Lakukan
ilustrasi pernikahan. Sumber foto: Freepik
15:28
7 Oktober 2024

Mau Pasangan Lengket Setelah Nikah? Ini 10 Perawatan Pranikah yang Perlu Anda Lakukan

Sebelum melangsungkan pernikahan, Anda tentunya ingin tampil sebagai sosok paling sempurna yang paling dibisa di depan calon pasangan Anda. Oleh karena itu, segala perawatan perlu dilakukan sebelum menikah.

Perawatan sebelum menikah ini meliputi berbagai hal tak hanya soal penampilan luar seperti wajah hingga badan yang tak tertutup pakaian.   Lebih dari itu, perawatan lainnya juga bisa dilakukan untuk membuat pasca-pernikahan Anda bisa lebih intim.   Dikutip dari berbagai sumber, inilah beberapa perawatan yang bisa Anda lakukan sebelum menikah:   

  1. Perawatan rambut   Lakukan perawatan rambut secara rutin sebelum menikah, seperti hair mask dan spa. Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk rambut dan mengonsumsi makanan kaya vitamin B.    2. Perawatan wajah   Gunakan masker wajah secara rutin, minimal dua hingga tiga kali seminggu. Anda juga bisa melakukan facial dan kompres wajah untuk membuat wajah lebih cerah saat Anda sudah bersama pasangan.   3. Perawatan tangan, kaki, dan kuku   Merawat tangan, kaki, dan kuku agar bersih dan cantik bisa dilakukan sebelum menikah. Anda bisa melakukan manicure dan pedicure, serta memasang nail art agar lebih tampak menawan.    4. Perawatan payudara   Bagi para perempuan, pijat payudara secara rutin dengan masker payudara yang mengandung bahan alami agar pasangan lebih nyaman dengan Anda.    5. Waxing   Waxing bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu-bulu di area tertentu, seperti tangan, kaki, ketiak, atau sekitar organ kewanitaan. Namun, sebaiknya lakukan waxing minimal 1-2 minggu sebelum hari pernikahan. Hal ini penting untuk membuat tampilan Anda tampak bersih.   

  6. Perawatan gigi   Perawatan gigi juga perlu dilakukan agar tak ada bau atau masalah yang terjadi saat Anda sedang berhubungan dengan pasangan.    7. Perhatikan pola makan   Jaga pola makan sejak jauh hari sebelum pernikahan. Anda bisa mengurangi makanan yang tinggi kadar gulanya dan mengonsumsi buah-buahan, gandum utuh, serta sayuran. Dengan begitu, kesehatan bisa Anda pastikan.    8. Kelola stres   Stres bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga radang mudah terjadi, terutama pada kulit. Anda bisa melakukan pijat untuk mengurangi stres.    9. Tidur cukup   Pastikan Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup agar tidak tampak lelah saat bertemu pasangan setelah menikah.   10. Tes kesehatan   Anda bisa melakukan sederet tes kesehatan, seperti pemeriksaan darah, pemeriksaan urine, tes penyakit menular seksual, TORCH, dan pemeriksaan organ reproduksi. Hal itu untuk memastikan tak ada yang salah dengan kesehatan Anda yang berakibat buruk pada pasangan. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #pasangan #lengket #setelah #nikah #perawatan #pranikah #yang #perlu #anda #lakukan

KOMENTAR