Beda Tarif Endorse Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Sultan Andara Lebih Mahal
Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting. (kolase Instagram)
17:41
9 Januari 2024

Beda Tarif Endorse Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, Sultan Andara Lebih Mahal

Sederet pesohor Tanah Air meraup penghasilan dari endorsement atau endorse. Tak terkecuali dengan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting.

Kedua artis Indonesia ini memiliki puluhan juta pengikut di media sosial. Seiring dengan banjirnya followers, Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting digandeng brand untuk mengiklankan produk mereka.

Raffi Ahmad dan Nagita Slaviba yang dijuluki sebagai Sultan Andara disebut-sebut sebagai pasangan artis dengan tarif endorse termahal.

Tak kalah, Ayu Ting Ting yang kini tak hanya dikenal sebagai pedangdut namun juga presenter dan komedian juga memiliki tarif endorse fantastis.

Berikut perbandingan tarif endorse Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting.

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad buka-bukaan bila tarif endorse tergantung dengan jenis konten baik dalam bentuk foto maupun video. Raffi Ahmad tak hanya menerima endorse pribadi, melainkan membuka endorsement keluarga.

Tak jarang lewat akun Instagram @/raffinagita1717 yang kini memiliki 74,5 followers, mereka kerap mempromosikan produk endorse.

Dalam kanal YouTube Boy William, Raffi Ahmad mengaku bisa meraup ratusan juta untuk sekali postingan Instagram tergantung jenis konten yang dibuat.

"Berapa sekali endorse Raffi Ahmad di Instagram, satu posting?" tanya Boy William.

"Tergantung kontennya juga sih ada foto ada video dan lain-lain. Ya pokoknya ratusanlah (juta)," timpal Raffi Ahmad.

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting [Instagram]Ayu Ting Ting [Instagram]

Ayu Ting Ting menjadikan endorse sebagai salah satu sumber cuan. Pada April 2021 lalu, tarif endorsement pelantun Sambalado terungkap menembus belasan juta rupiah untuk harga promosi.

"Promo Ramadhan, paid Endorse Feed IG Ayu Ting Ting. Harga mulai dari hanya.. Foto Rp 11 juta, video Rp 15,5 juta," bunyi keterangan dalam postingan adik Assyifa Nuraini.

Assyifa mengakui harga endorse kakaknya terbilang mahal. Tak menutup kemungkinan, harga tersebut naik seiring dengan berjalannya waktu. Apalagi kini Ayu Ting Ting memiliki 56,3 juta followers dalam akun Instagram pribadinya @/ayutinting92.

Itulah beda tarif endorse Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #beda #tarif #endorse #raffi #ahmad #ting #ting #sultan #andara #lebih #mahal

KOMENTAR