Latar Belakang Keluarga Gus Zizan, Viral Nikahi Influencer Berusia 16 Tahun
Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa. [Instagram]
12:45
6 Oktober 2024

Latar Belakang Keluarga Gus Zizan, Viral Nikahi Influencer Berusia 16 Tahun

Nashroon Azizan atau lebih dikenal dengan nama Gus Zizan belakangan ramai mencuri perhatian netizen. Pasalnya, ia menikahi seorang influencer muda bernama Kamila Asy Syifa pada Jumat (4/1/2024).

Pernikahan ini sontak menuai kontroversi dikarenakan Syifa masih di bawah umur, yakni 16 tahun. Diketahui Syifa adalah adik dari selebgram Kayla Nadira.

Kendati demikian, hingga kini belum diketahui pasti alasan di balik pernikahan Gus Zizan dan Syifa yang dilaksanakan di usia yang begitu muda.

Lebih lanjut, latar belakang Gus Zizan pun ikut dikulik seiring dengan pemberitaan ini, termasuk perihal keluarga. Berikut ulasan mengenai latar belakang keluarga Gus Zizan.

Baca Juga: Siapa Sherly Annavita? Luapkan Kekecewaan hingga Sebut Anies Baswedan Sulit Cawe-cawe

Lahir tahun 2005, Gus Zizan merupakan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) yang terlahir dari keluarga kalangan pesantren.

Kakeknya merupakan Tuan Guru Haji (TGH) Musthafa Umar Abdul Aziz, pendiri Pondok Pesantren Al Aziziyah, di Kapek, Gunungsari Lombok Barat, NTT.

TGH Musthafa Umar Abdul Aziz dikenal sebagai ulama karismatik asal Nusa Tenggara Barat. Ia bahkan mendalami pendidikan ke Mekkah pada 1976 hingga menjadi guru di Masjidil Haram tahun 1985.

Sejak resmi berdiri pada 2009, lembaga pendidikan yang dibangun kakek Gus Zizan ini telah meluluskan 250 penghafal Al-Quran.

Di sisi lain, orangtua Gus Zizan adalah pasangan Tuan Guru Khalid Nawawi Ridwan dan Hj Fauziyatin. Keduanya juga merupakan penghafal Al-Qur'an alias tahfiz Al-Quran.

Baca Juga: Demi Konten Unik, Influencer Ini Nekat Membuat Roti di Pesawat Menuju Spanyol: Ini Konyol!

Khalid Nawawi ini dikatakan dulunya adalah murid dari TGH Musthafa Umar saat berada di Masjidil Haram. Karena kedekatan tersebut, Khalid Nawawi pun menjadi menantu TGH Musthafa Umar.

Ayah Gus Zizan disebut juga merupakan salah satu tokoh yang berperan penting akan berdirinya Pondok Pesantren Al Aziziyah di Lombok.

Karena besar di lingkungan pesantren, tak heran bila Gus Zizan dibekali ilmu agama. Sebelum menempuh pendidikan di Universitas Bina Nusantara jurusan Manajemen, ia belajar di Pondok Pesantren Al Aziziyah.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #latar #belakang #keluarga #zizan #viral #nikahi #influencer #berusia #tahun

KOMENTAR