Biodata dan Agama Abdee Slank, Adabnya Dibandingkan dengan Ahok Usai Putuskan Dukung Ganjar-Mahfud
Sumber Kekayaan Abdee Slank (Instagram/abdeenegara)
08:33
25 Januari 2024

Biodata dan Agama Abdee Slank, Adabnya Dibandingkan dengan Ahok Usai Putuskan Dukung Ganjar-Mahfud

Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank rela melepas jabatan Komisaris Telkom demi mendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Keputusan yang diambil oleh Abdee Slank ini tentu saja menuai sorotan dan membuatnya dibandingkan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tak mundur dari jabatan Komisaris Utama Pertamina.

Seperti diketahui, meskipun telah terang-terangan memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Ahok tak masih mempertahankan jabatannya di Pertamina.

Atas perkara ini, tentu profil mengenai Abdee Slank begitu menarik untuk dikulik. Berikut merupakan uraian profil dan biodata pemilik nama lengkap Abdi Negara Nurdin tersebut.

Profil Abdee Slank

Abdee Slank lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1969, sehingga saat ini usianya sudah genap 54 tahun. Ia merupakan anak ketujuh Andi Cella Nurdin, anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Abdee Slank pernah berkuliah selama satu semester di Jurusan Ekonomi, Universitas Tadulako, Palu pada tahun 1988. Tak diketahui penyebab musisi ini keluar dari bangku perkuliahan.

Selanjutnya, selain menjadi gitaris utama Slank, mantan Komisaris Telkom ini juga merupakan seorang penulis lagu dan produser. Ia pernah memproduseri band The Painkillers dan Seurieus Band.

Putra politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mulai terjun ke dunia politik sejak Pemilu 2014. Kala itu, ia kerap tampil di televisi sebagai juru bicara Relawan Jokowi.

Ia juga berkontribusi dalam penciptaan lagu Salam Dua Jari yang saat itu menjadi yel-yel menuju pemenangan Jokowi di Pilpres 2014.

Selang beberapa tahun, tepatnya pada 28 Mei 2021 Abdee Slank ditunjuk sebagai Komisaris Telkom. Penunjukkan ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Kemudian, pada 19 Januari 2024, Abdee Slank memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Telkom. Hal ini dilakukan olehnya untuk mengikuti aturan terkait netralitas dalam Pemilu.

Biodata Abdee Slank

Nama lengkap: Abdi Negara Nurdin

Nama panggung: Abdee Slank

Tempat, tanggal lahir: Sulawesi Tengah, 28 Juni 1969

Usia: 54 tahun

Agama: Islam

Pekerjaan: Musisi

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #biodata #agama #abdee #slank #adabnya #dibandingkan #dengan #ahok #usai #putuskan #dukung #ganjar #mahfud

KOMENTAR