Nana Mirdad Bongkar 4 Alasan Utama Tak Bisa Adopsi Bayi yang Ditemukannya
Momen Nana Mirdad Jenguk Bayi yang Ditemukan ART. (Instagram/nanamirdad)
07:16
25 Januari 2024

Nana Mirdad Bongkar 4 Alasan Utama Tak Bisa Adopsi Bayi yang Ditemukannya

Nana Mirdad akhirnya membeberkan alasannya tak bisa mengadopsi Bella bayi yang ditemukan di semak-semak dekat rumahnya.

Dalam sebuah unggahan, Nana Mirdad mengungkapkan bahwa dirinya bersama suami sudah membulatkan hati untuk tidak melakukan adopsi.

"Karena banyak banget yang berharap aku dan Andrew White adopsi baby Bella dan jujur dari hati terdalam, kita juga maunya begitu tapi mengadopsi anak banyak banget yang harus dipikirkan mateng-mateng dan aku share beberapa hal yang bikin aku & Andrew memiliih untuk nggak mengadopsi sendiri," tulis Nana Mirdad di Instagram yang dikutip pada Rabu (24/1/2024).

Nana Mirdad pun membeberkan empat poin mengenai alasan dirinya dan sang suami memilih untuk tidak mengadopsi Bella.

Dua poin utama yang menjadi alasan Nana tidak mengadopsi Bella karena ingin fokus merawat anak kandung.

"Ini tahun terakhir Jason di rumah sebelum brangkat kuliah. Kita mau seluruh fokus dan pehatian kita terarah ke proses ini, kita mau Jason merasakan hal ini juga," tulis Nana Mirdad.

Momen Nana Mirdad Jenguk Bayi yang Ditemukan ART. (Instagram/nanamirdad)Momen Nana Mirdad Jenguk Bayi yang Ditemukan ART. (Instagram/nanamirdad)

"Sarah sebentar lagi masuk usia remaja, hal ini pun harus jadi titik fokus kita. Membesarkan anak remaja pun butuh waktu, energi, dan perhatian yang full," lanjutnya.

Selain itu, dua poin berikutnya terkait masa depan Bella bila besar di keluarga figur publik. Nana takut, kehidupan dan cerita masa lalu Bella malah akan menjadi konsumsi publik pada kemudian hari.

"Bayi ini sampai kapanpun nggak akan pernah punya privasi jika hidup di dalam rumah tangga kita. Identitasnya nggak akan pernah bisa terjaga. Bagaimana kalau sudah dia mulai dibully karena orang-orang tahu ceritanya? Setiap anak butuh privasi," ungkap Nana.

"Banyak sekali orang tua lain di luar sana yang lebih tepat mendapat kehangatan dengan adanya baby Bella di tengah-tengah mereka. There are so many beautiful families out there who will love Bella with all their hearts as well," sambungnya.

Ia dan suami sepakat bahwa Bella sebaiknya dibesarkan oleh orang tua dan keluarga yang akan benar-benar 100 persen mampu fokus menghadirkan kasih sayang. Di sisi lain, Nana pun mengaku sebetulnya masih berat melepas hasrat untuk menjadi ibu Bella.

"Buat Andrew dan aku, baby Bella berhak mendapat orang tua yang bisa 100 persen menaruh fokus untuknya dan juga bisa membesarkan Bella dengan identitas yang baru. Homework-nya untuk aku terutama sebagai wanita yang sudah menggendong Bella di jam dan hari-hari pertama dalam hidupnya adalah untuk pelan-pelan melepaskan dari keinginan untuk memiliki sebagai seorang ibu," tulis Nana.

"Karena menjaga, melindungi, memberi perhatian dan menunjukkan rasa sayang nggak harus dengan memiliki. It's really not easy tapi sampai kapanpun baby Bella akan ada di hati," sambungnya.

Nana lantas menutup unggahan tersebut dengan permohonan agar dirinya tidak lagi dibebani untuk mengadopsi Bella.

"Jadi please jangan minta aku dan Andrew adopsi lagi ya hehe, berat juga soalnya proses 'Let go' ini. Semoga dapat dimengerti. Have a great day semuanya," tutupnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #nana #mirdad #bongkar #alasan #utama #bisa #adopsi #bayi #yang #ditemukannya

KOMENTAR