Jangan Diabaikan! Ini 7 Tanda Halus Bahwa Anda dan Pasangan Anda Kekurangan Koneksi Fisik
Inilah 7 tanda halus bahwa Anda dan pasangan memiliki sedikit chemistry fisik (freepik)
11:34
4 Oktober 2024

Jangan Diabaikan! Ini 7 Tanda Halus Bahwa Anda dan Pasangan Anda Kekurangan Koneksi Fisik

 

 Anda mungkin sedang menjalani hubungan yang semuanya terasa cocok, obrolan asyik, ada minat yang sama, tetapi masih ada yang terasa janggal.

Butuh beberapa saat bagi Anda untuk menyadari bahwa koneksi fisik adalah bagian yang hilang dari hubungan yang sempurna itu.

Ini adalah percikan yang tak dapat Anda jelaskan dengan jelas, tetapi Anda mengetahuinya saat Anda merasakannya, atau saat Anda tidak merasakannya.

Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa segala sesuatunya tidak berjalan sebagaimana mestinya secara fisik, Anda tidak sendirian.

Kadang-kadang petunjuknya tidak kentara dan mudah diabaikan. Itulah sebabnya, artikel yang dikutip dari pasangan harus selalu dekat satu sama lain sepanjang waktu. Tetapi kurangnya sentuhan fisik dapat menjadi tanda yang jelas bahwa tidak ada chemistry fisik yang baik.

Menariknya, sebuah studi terkini menemukan bahwa peserta yang terpapar kontak fisik secara teratur melaporkan skor pengabaian yang secara signifikan lebih rendah dari hubungan dekat mereka pada skala kesepian.

Studi ini juga mencatat bahwa peserta mengalami penurunan detak jantung yang lebih cepat saat terkena sentuhan fisik, penanda fisiologis kesejahteraan.

Dan ini bukan hanya tentang kuantitas sentuhan, ini juga tentang kualitasnya. Jika momen kontak langka itu terasa dipaksakan atau canggung, itu tanda bahaya lainnya.

Jadi, luangkan waktu sejenak untuk merenungkan interaksi fisik Anda. Jika Anda merasa interaksi fisik Anda kurang, itu mungkin pertanda bahwa Anda dan pasangan memiliki chemistry fisik yang sangat rendah.

2. Tidak adanya gairah pada saat-saat intim

Anda mungkin berada dalam hubungan yang tampak sempurna di atas kertas. Kalian berdua memiliki minat yang sama, berbincang-bincang hebat, dan benar-benar peduli satu sama lain.

Akan tetapi, ketika sampai pada momen intim, ada sesuatu yang aneh. Tidak ada percikan, tidak ada gairah yang mengalir melalui tubuh kalian.

Ciuman itu terasa rutin, sentuhannya kurang hangat dan kedekatan terasa dipaksakan bukannya alami.

Awalnya, Anda mungkin menepis perasaan ini. Anda berkata pada diri sendiri bahwa tidak semua pasangan memiliki kembang api sepanjang waktu.

Namun seiring berjalannya waktu, kurangnya percikan itu menjadi lebih nyata dan lebih sulit diabaikan.

Meskipun kalian memiliki hubungan emosional, kurangnya gairah memberi tahu Anda sesuatu yang penting tentang hubungan kalian berdua.

Jadi, jika Anda mendapati diri Anda dalam situasi serupa di mana momen intim tidak memiliki 'sesuatu' yang istimewa, itu mungkin merupakan tanda bahwa kimia fisik Anda tidak sekuat yang seharusnya.

3. Tubuh Anda tampaknya tidak sinkron

Sering kali ada hubungan yang tak terucapkan, hampir seperti magnetis. Hal ini dapat terwujud dalam hal sederhana seperti berjalan seirama saat jalan-jalan atau saling mengulurkan tangan secara bersamaan.

Jika Anda merasa Anda dan pasangan sering tidak sinkron, mungkin bertabrakan satu sama lain alih-alih bergerak dengan lancar, atau terus-menerus mengganggu satu sama lain. Ini bisa jadi merupakan tanda samar kurangnya kecocokan fisik.

Mungkin itu berarti Anda tidak terhubung secara emosional dan fisik seperti yang seharusnya.

4. Penurunan daya tarik fisik

Pada tahap awal suatu hubungan, ketertarikan fisik biasanya berada pada puncaknya. Anda tidak dapat tidak mengagumi penampilan pasangan Anda, senyum mereka, cara mereka bergerak.

Namun seiring berjalannya waktu, jika Anda mulai menyadari bahwa Anda kurang tertarik pada pasangan Anda, atau kehadiran fisiknya tidak lagi membangkitkan gairah Anda seperti dulu, ini bisa menjadi tanda menurunnya ketertarikan fisik.

Ketertarikan fisik lebih dari sekadar menghargai penampilan pasangan Anda. Hal itu diungkapkan melalui perasaan tertarik kepada pasangan Anda, menginginkannya bukan hanya karena ciri fisiknya tetapi juga karena cara mereka membuat Anda merasa.

Jika Anda merasa kurang bergairah dengan kehadiran fisik pasangan Anda, mungkin sudah waktunya untuk melakukan percakapan terbuka dan jujur ​​tentang apa yang Anda alami.

5. Anda merasa kehilangan sensasi sentuhan

Sentuhan pasangan biasanya dapat membuat bulu kuduk Anda merinding dan jantung Anda berdebar kencang. Dalam hubungan fisik yang kuat, sensasi itu tidak memudar.

Mungkin berubah, berkembang menjadi sesuatu yang lebih dalam, tetapi tidak pernah hilang sepenuhnya.

Namun apa yang terjadi ketika sensasi itu tidak ada lagi? Ketika sentuhan lebih menjadi kewajiban daripada keinginan?

Saat Anda tak lagi menantikan tangan itu menyentuh Anda, lengan yang melingkari bahu Anda? Saat itulah Anda mungkin mulai mempertanyakan apakah ikatan fisik Anda tidak sekuat dulu.

Itu merupakan tanda yang tenang dan halus, dan dapat dengan mudah diabaikan. Namun penting untuk memperhatikannya karena hal itu menunjukkan banyak hal tentang koneksi fisik Anda.

Ketika sentuhan kehilangan sensasinya, itu berarti Anda kehilangan koneksi penting dengan pasangan Anda.

6. Anda tidak tertarik dengan aroma mereka

Bukan parfum mereka atau produk tertentu yang mereka gunakan, itu hanya mereka sendiri.

Aroma alami mereka adalah sesuatu yang menarik perhatian Anda, sesuatu yang Anda rindukan saat mereka pergi.

Namun dalam hubungan dengan sedikit kemistri fisik, hal yang terjadi sebaliknya. Aroma pasangan Anda mungkin tidak mengganggu, tetapi tidak juga menarik perhatian Anda.

Awalnya Anda mungkin menganggapnya tidak relevan. Namun seiring berjalannya waktu, Anda menyadari bahwa kurangnya ketertarikan pada aroma alami mereka merupakan indikasi masalah yang lebih dalam, ikatan fisik kalian berdua tidak sekuat sebelumnya.

Menariknya, sebuah penelitian terkini menunjukkan bahwa tidak menyukai bau badan pasangan Anda sebenarnya dapat dikaitkan dengan seberapa besar komitmen yang Anda rasakan dalam hubungan tersebut.

Penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang lebih berkomitmen terhadap hubungan mereka cenderung menilai BO pasangannya lebih positif, sementara mereka yang kurang berkomitmen dan mempertimbangkan putus cinta cenderung menganggap BO pasangannya tidak menyenangkan.

Tampaknya ketertarikan Anda pada aroma pasangan mungkin lebih terkait dengan perasaan Anda tentang hubungan tersebut daripada yang Anda sadari.

Jadi, jika Anda merasa acuh tak acuh terhadap aroma alami pasangan Anda, atau bahkan menjauh karenanya, perhatikanlah.

Ini mungkin tampak seperti hal kecil, tetapi ini bisa menjadi indikator kimia fisik Anda secara keseluruhan dan mungkin bahkan seberapa berkomitmennya Anda.

7. Kurangnya keinginan untuk kedekatan fisik

Dalam suatu hubungan, keinginan untuk kedekatan fisik merupakan indikator kuat adanya kimia fisik.

Hal ini tidak mesti berarti keintiman seksual, hal ini bisa sesederhana keinginan untuk berpelukan di sofa, berpegangan tangan, atau sekadar berada di dekat satu sama lain.

Jika Anda merasa lebih nyaman berpisah daripada bersama, atau jika Anda tidak mendambakan kedekatan fisik dengan pasangan, hal itu bisa menjadi tanda bahwa Anda kurang mendapatkan kecocokan fisik .

Ingatlah bahwa setiap orang memiliki kebutuhan berbeda dalam hal kedekatan fisik. Namun jika ada kurangnya keinginan untuk itu dalam hubungan Anda, ada baiknya Anda memperhatikannya. Itu bisa menjadi tanda ada yang hilang dalam koneksi fisik Anda.
***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #jangan #diabaikan #tanda #halus #bahwa #anda #pasangan #anda #kekurangan #koneksi #fisik

KOMENTAR