Perjalanan Cinta Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Dipisahkan Maut Setelah 38 Tahun Menikah
Marissa Haque, Ikang Fawzi (Instagram)
08:13
4 Oktober 2024

Perjalanan Cinta Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Dipisahkan Maut Setelah 38 Tahun Menikah

Istri Ikang Fawzi, Marissa Haque, meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober 2024, setelah sebelumnya ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya. Tanpa sakit atau pertanda apapun, kepergian Marissa tentu saja meninggalkan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, terutama sang suami. Terlebih, kisah cinta Ikang Fawzi dan Marissa Haque sangatlah mendalam dan telah terjalin selama puluhan tahun.

Marissa Haque wafat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB setelah sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit. Ibu dua anak itu kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (2/10/2024) sore.

Banyak yang merasa kehilangan sosok Marissa Haque, khususnya sang suami, Ikang Fawzi. Seperti apa perjalanan cinta Ikang fawzi dan Marissa Haque yang saat ini telah dipisahkan oleh maut? 

Perjalanan Cinta Ikang Fawzi dan Marissa Haque

Baca Juga: Dialami Marissa Haque Sebelum Meninggal Dunia, Apa Penyebab Pingsan Mendadak?

Rumah tangga Ikang Fawzi dan Marissa Haque berlangsung puluhan tahun nyaris tanpa gosip. Selama 38 tahun berumah tangga, keduanya memang selalu terlihat harmonis dan bahagia, bahkan di usia senja mereka. Kisah cinta keduanya yang berawal dari cinta lokasi atau cinlok ini terjalin ketika keduanya terlibat dalam film "Tinggal Landas Buat Kekasih" pada tahun 1984 silam.

Di mulai dari peran sebagai sepasang kekasih dalam film, kemudian benih-benih cinta mulai tumbuh di antara keduanya. Namun, perjalanan cinta mereka tidak langsung mulus karena saat itu Marissa yang juga dikenal sebagai model iklan mendapatkan banyak perhatian dari pria-pria lain. Meskipun banyak saingan, namun ternyata Ikang Fawzi tidak gentar dan terus berjuang untuk mendekati Marissa.

Dalam prosesnya, Marissa Haque juga tampak berusaha untuk mendapatkan hati calon ibu mertua, Setia Nurul Muliawati. Dalam sebuah blog yang ditulisnya pada tahun 2011 lalu, Marissa Haque sempat mengisahkan bagaimana ia merasa gugup saat pertama kali bertemu dengan ibu Ikang yang memiliki penampilan anggun, layaknya seorang pejabat di era Presiden Soeharto.

Setelah berhasil melewati berbagai drama, termasuk kehadiran mantan kekasih Ikang Fawzi, pasangan ini pada akhirnya resmi menikah pada 3 Juli 1986. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai dua putri, yaitu Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi.

Kisah perjalanan cinta Ikang Fawzi dan Marissa Haque adalah contoh nyata bahwa cinta sejati bisa bertahan melalui berbagai tantangan kehidupan. Menikah sejak 1986 silam, berbagai macam badai kehidupan telah berhasil dilalui bersama, hingga akhirnya Marissa Haque mendahului berpulang kembali ke pangkuan Allah SWT. Ikang Fawzi sendiri menyadari bahwa cintanya tumbuh dan dirawat karena Allah SWT, sehingga ia pun kini ikhlas menerima kepergian sang istri.

Baca Juga: Marissa Haque Disebut Mengalami Henti Jantung, Apa Bedanya dengan Serangan Jantung?

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Vania Rossa

Tag:  #perjalanan #cinta #ikang #fawzi #marissa #haque #dipisahkan #maut #setelah #tahun #menikah

KOMENTAR