Bukan Bos Hotel Lagi, Apa Pekerjaan Ayah Alyssa Daguise Sekarang?
Alyssa Daguise dan ayahnya, Richard Daguise. (Instagram/@alyssadaguise)
13:32
3 Oktober 2024

Bukan Bos Hotel Lagi, Apa Pekerjaan Ayah Alyssa Daguise Sekarang?

Hubungan Al Ghazali dan Alyssa Daguise yang telah lama terjalin akan memasuki jenjang yang lebih serius. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram Al Ghazali, putra sulung Ahmad Dhani tersebut nampak sedang melamar kekasihnya di Italy.

“21.09.24 – Lake Como, Italy. Alhamdulillah!” tulis Al Ghazali.

Unggahan tersebut mendapat banyak respons dari warganet, tak terkecuali perihal calon mertua Al Ghazali.

Ada yang menyebut jika ayah Alyssa Daguise adalah bos hotel. Di sisi lain, ada juga yang membantah dengan mengatakan bahwa ayah Alyssa Daguise sudah bukan bos hotel lagi.

Baca Juga: Alexandra Daguise, Calon Kakak Ipar Al Ghazali yang Punya Karier Apik

Lantas, apa pekerjaan ayah Alyssa Daguise saat ini?

Momen Lamaran Alyssa Daguise dan Al Ghazali (Instagram)Momen Lamaran Alyssa Daguise dan Al Ghazali (Instagram)

Richard Daguise adalah seorang pria asal Prancis yang menikah dengan wanita asli Indonesia, Risa Dewi. Dari pernikahan tersebut, ia memiliki tiga orang anak, salah satunya adalah kekasih Al Ghazali, Alyssa Daguise.

Menurut informasi yang beredar, Richard Daguise merupakan seorang pengusaha yang memiliki beberapa bisnis. Salah satu kabar yang sempat viral menyebut jika Richard Daguise adalah seorang CEO dari hotel.

Benar adanya, Richard Daguise memang pernah menjadi President & CEO Mesa Hotels & Resorts sejak Januari 2008. Tak hanya itu, di waktu bersamaan, ia juga pernah menjadi President Mesa Europe / RCapital Luxembourg / SAS Château de Bonaban di Paris & Luxembourg. Kedua jabatan penting itu sama-sama berakhir pada tahun 2019 lalu.

Di balik moncernya karier Richard Daguise di dunia perhotelan tidak didapat secara instan. Ayah tiga anak ini memulainya dengan menjadi Shift Leader. Seiring berjalannya waktu, ia naik jabatan sebagai Night Manager (Paris) di Hilton Hotels & Resorts.

Baca Juga: Pilih Tinggal sama Maia, Perlakuan Dul Jaelani saat Pelantikan Mulan Jameela Beda Jauh dari Al dan El?

Dikabarkan juga jika dirinya pernah menjadi Executive Housekeeper di Sheraton Hotels & Resorts area Bandung, Jawa Barat.

Lantas, setelah berhenti di dunia perhotelan, apa pekerjaannya saat ini?

Sejak tahun 2019, Richard Daguise memimpin PT Pangansari Utama dengan jabatan strategis, yaitu Chief Operating Officer (COO). Sebagai informasi, PT Pangansari Utama adalah perusahaan yang bergerak di bidang ritel, logistik, dan makanan di Indonesia.

Bahkan disebut-sebut jika PT Pangansari Utama menjadi salah satu perusahaan distribusi makanan terbesar di tanah air. Pasalnya, perusahaan ini tidak hanya melakukan distribusi logistik ke daerah besar saja, tapi juga di daerah-daerah terpencil.

Selain itu, PT Pangansari Utama juga menangani persediaan gas dan minyak tanah di negara lain, seperti Mongolia, Singapura, hingga Afrika.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #bukan #hotel #lagi #pekerjaan #ayah #alyssa #daguise #sekarang

KOMENTAR