Kisah Mualaf Selvi Ananda sebelum Dipersunting Gibran Rakabuming, Kini Dikasihani Imbas Akun Fufufafa
Potret Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda (Instagram/selvie_ananda_)
18:22
24 September 2024

Kisah Mualaf Selvi Ananda sebelum Dipersunting Gibran Rakabuming, Kini Dikasihani Imbas Akun Fufufafa

Selvi Ananda, istri dari Gibran Rakabuming Raka sekaligus menantu dari Presiden Jokowi, kini ikut menjadi sorotan warganet usai kontroversi pemilik akun Fufufafa di Kaskus yang kabarnya milik sang suami.

Banyak warganet yang merasa kasihan dengan Selvi Ananda sebab sang suami terus menjadi bahan perbincangan terutama di media sosial, apalagi setelah berbagai bukti perihal akun fufufafa terus mengarah kuat pada Gibran Rakabuming.

Hal ini bukannya tanpa alasan. Sejak beberapa waktu yang lalu, warganet dihebohkan dengan adanya akun Kaskus dengan nama @fufufafa yang diketahui milik Gibran Rakabuming Raka. Banyak warganet yang mencantumkan bukti bahwa akun ini memang milik suami Selvi Ananda.

Andaikan akun ini memang milik Gibran, tentunya hal ini tidak akan menjadi masalah jika isi akun Kaskus tersebut tidak ‘nyeleneh’. Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, akun Fufufafa ini dipenuhi dengan berbagai macam hinaan terhadap Prabowo Subianto dan keluarga, hingga berbagai komentar yang dianggap tidak pantas dan tidak senonoh terhadap beberapa selebriti perempuan, salah satunya Syahrini.

Baca Juga: Adu Harga Sandal Branded Menantu Presiden Jokowi, Lebih Mahal Punya Selvi Ananda atau Erina Gudono?

Potret Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda (Instagram/selvie_ananda_)Potret Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda (Instagram/selvie_ananda_)

Kisah Mualaf Selvi Ananda

Karena kontroversi akun Fufufafa kini ikut menyoroti sosok Selvi Ananda, warganet jadi kembali teringat kisah mualaf wanita asal Solo itu sebelum menikah dengan Gibran.

Sembilan tahun yang lalu, tepatnya pada 20 Februari 2015, Selvi Ananda resmi mengucap dua kalimat syahadat sebagai salah satu persyaratan masuk Islam di hadapan pengurus Masjid Istiqlal Jakarta. Dengan demikian, ia resmi memeluk agama Islam setelah sebelumnya beragama Katolik.

Pernikahan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming kemudian berlangsung beberapa bulan setelah dirinya mualaf. Hal ini tentu menjadi perbincangan publik, tetapi hal tersebut tidak digubris Selvi Ananda. 

Perbedaan agama antara Selvi Ananda dan sang ayah membuat prosesi akad nikah harus dilaksanakan sesuai dengan tata cara Islam, sehingga wali nikah Selvi Ananda diwakilkan kepada Mukhtaroji, Kepala KUA Banjarsari sebagai wali hakim.

Baca Juga: Beda dari Erina Gudono, Selvi Ananda Tak Diledek Kampungan Pakai Sepatu Rp19 Juta

Sebelum menikah, diketahui pertemuan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming pertama kali terjadi pada tahun 2009 di ajang Putri Solo. Sejak saat itu, keduanya semakin dekat ketika Selvi menjadi pendamping rombongan Solo Batik Carnival di Singapura pada tahun 2010. Keduanya pun memutuskan untuk berpacaran.

Perjalanan cinta Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming kabarnya juga sempat kandas. Hal ini dilatarbelakangi konon katanya karena Iriana Jokowi merasa keberatan dengan perbedaan keyakinan antara putra sulungnya dengan Selvi Ananda.

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kisah #mualaf #selvi #ananda #sebelum #dipersunting #gibran #rakabuming #kini #dikasihani #imbas #akun #fufufafa

KOMENTAR