Chef Asli Korea 'Spill' Rahasia Bikin Kimchi Enak di Rumah, Mau Coba?
Ilustrasi Kimchi (Freepik)
14:28
24 September 2024

Chef Asli Korea 'Spill' Rahasia Bikin Kimchi Enak di Rumah, Mau Coba?

Kimchi merupakan sajian Korea yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Citarasa asam, manis dan pedas dari makanan fermentasi ini sangat sesuai dengan lidah masyarakat di sini!

Selain penikmat, belakangan banyak masyarakat Indonesia yang mulai mencoba membuat kimchi sendiri di rumah. Nah, apa yang mesti dilakukan agar kimchi buatan rumahan bisa seenak kimchi di restoran?

Chef asal Korea Selatan, Choi Jun-hyuk dalam acara 2024 K-Food & Kimchi Promotion in Jakarta mengungkap rahasia enak dari kimchi adalah pemilihan jenis sawi!

Ilustrasi kimchi. (Pixabay/bourree)Ilustrasi kimchi. (Pixabay/bourree)

"Bahan utama kimchi itu sebenarnya sawi, tapi kalau mau enak harus pakai sawi dari Korea karena rasanya lebih manis dan enak," kata dia saat jumpa wartawan, Sabtu (21/9) lalu.

Baca Juga: Chef Martin Praja Ungkap Tren Kuliner 2024, Masih Makanan Korea?

Choi menambahkan, cara penyimpanan juga menjadi kunci enak dari sajian kimchi. Di Korea sendiri, kimchi biasanya dinikmati saat cuaca sudah memasuki musim dingin.

"Kalau di Korea Selatan itu ada (budaya) Gimjang pada sekitar Oktober atau musim gugur saat cuaca sudah hampir dingin. Gimjang adalah momen ketika orang Korea ramai-ramai membuat Kimchi, jadi Kimchi bisa disimpan selama satu atau dua bulan saat musim dingin itu. Rasanya akan lebih enak."

2024 K-Food & Kimchi Promotion in Jakarta sendiri merupakan acara tahunan yang digelar oleh tiga lembaga Korea, yaitu Korea Agri-Food Import and Export Association, Kimchi Exporters Association dan Food Business Exporters Association.

2024 K-Food & Kimchi Promotion in Jakarta (Dok. Ist)2024 K-Food & Kimchi Promotion in Jakarta (Dok. Ist)

Acara yang berlokasi di West Atrium Living World Mall Alam Sutera, Tangerang Selatan ini diadakan selama tiga hari (20 - 21 September 2024).

Dalam acara ini, para pengunjung mall dapat mencoba berbagai kegiatan, seperti cooking show dari Chef Choi Jun Hyuk dengan menu beragam seperti nasi goreng Kimchi Tuna, Kimchi Kanape, Kimchi Tteokbokki, Kimchi Ramyeon.

Baca Juga: Pecinta Makanan Korea Merapat! BATIQA Hotels Hadirkan K-Food Festival yang Sajikan Hidangan Autentik Khas Korea

Semua menu tersebut dapat dicoba langsung oleh para pengunjung yang hadir. Bagaimana, mau mencoba membuat kimchi sendiri di rumah?

Editor: Risna Halidi

Tag:  #chef #asli #korea #spill #rahasia #bikin #kimchi #enak #rumah #coba

KOMENTAR