Uniqlo Grand Indonesia Tampil Beda! Ada Layanan Jahit Tradisional Jepang
Uniqlo Grand Indonesia Tampil Beda! Ada Layanan Jahit Tradisional Jepang (Dok. Istimewa)
11:46
23 September 2024

Uniqlo Grand Indonesia Tampil Beda! Ada Layanan Jahit Tradisional Jepang

Mendapatkan pakaian yang nyaman dan berkualitas menjadi salah satu hal utama yang dipikirkan masyarakat di Indonesia yang hidup dengan cuaca lembap dengan iklim tropis sehari-hari. 

Untuk itulah brand ritel pakaian asal Jepang, Uniqlo menjadi pilihan karena berbagai koleksinya yang memberi kenyamanan lebih kepada pencinta LifeWear. 

Hal inilah yang membuat Uniqlo melakukan berbagai inovasi demi mempermudah masyarakat mendapatkan pakaian yang nyaman dan berkualitas. Termasuk dengan mengumumkan wajah baru Uniqlo Grand Indonesia yang berlokasi di East Mall.

Ini akan menjadi starting point selebrasi dari konsep baru bertema Uniqlo Engage Jakarta, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan relevan dengan karakteristik pelanggan di beberapa toko Uniqlo.

Baca Juga: Putaran Harapan dari Mesin Jahit di Balik Reruntuhan Bangunan Gaza

Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia, mengungkapkan kegembiraannya mengenai wajah baru Uniqlo Grand Indonesia. 

Uniqlo Grand Indonesia Tampil Beda! Ada Layanan Jahit Tradisional Jepang (Dok. Istimewa)Uniqlo Grand Indonesia Tampil Beda! Ada Layanan Jahit Tradisional Jepang (Dok. Istimewa)

"Dengan disegarkannya tampilan Uniqlo Grand Indonesia, akan ditambah juga inisiatif baru serta fasilitas layanan yang ada, sehingga gerai ini juga dapat menjadi destinasi favorit bagi pecinta LifeWear di Jakarta dan sekitarnya," pungkasnya beberapa waktu lalu.

Pelanggan bisa mengenali penawaran unik yang ada di setiap toko, sehingga mereka bisa memilih tujuan berbelanja berdasarkan keinginan atau kebutuhan akan layanan yang ada di toko tersebut.

Di wajah baru Uniqlo Grand Indonesia, ada tiga layanan terbaru yang membedakan, yang bisa dipilih pelanggan. Di antaranya ialah Re.Uniqlo Studio yang dapat mengurangi limbah pakaian, dan memperpanjang masa pakai pakaian Uniqlo. 

Pada kesempatan ini, Uniqlo Grand Indonesia meluncurkan layanan Remake terbaru dan pertama hadir di Indonesia yaitu layanan Sashiko, teknik menjahit tradisional khas Jepang yang biasanya digunakan untuk menggabungkan beberapa lapisan kain dengan memberikan tusukan-tusukan kecil sebagai unsur estetis. 

Baca Juga: Gunakan Layanan REC, PLN Pasok Listrik Hijau 8.978 MWh untuk Uniqlo Indonesia

"Layanan ini juga sudah bisa dinikmati di Re.Uniqlo Studio yang berada di La Piazza, Kelapa Gading. Hingga saat ini telah ada 50 Re.Uniqlo Studio yang tersebar di 21 region yang tersebar di seluruh dunia," kata dia.

Adapula UTme!, yakni ayanan kustomisasi t-shirt dan tote bag yang dibuat oleh para pelanggan sendiri dengan menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat desain original masing-masing. 

Serta yang terakhir adalah UKM Neighborhood Collaboration, untuk mengenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas, khususnya kepada pelanggan setia Uniqlo.

Akan ditampilkan produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. 

"Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global," pungkasnya.

Untuk ke depannya, kata Irma bakal ada enam toko Uniqlo terpilih yang sedang dalam proses untuk hadir kembali dengan wajah baru, dan akan diakhiri dengan selebrasi wajah baru Uniqlo Senayan City dalam beberapa bulan kedepan.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #uniqlo #grand #indonesia #tampil #beda #layanan #jahit #tradisional #jepang

KOMENTAR