Segini Gaji IShowSpeed dari YouTube Per Bulan, Pecah Rekor Berkat Indonesia?
IShowSpeed (Instagram/ishowspeed)
18:34
22 September 2024

Segini Gaji IShowSpeed dari YouTube Per Bulan, Pecah Rekor Berkat Indonesia?

Tingginya antusiasme penggemar IShowSpeed di Indonesia tentu saja akan membuat gaji Speed dari YouTube meningkat. Seperti yang diketahui, salah satu cara memiliki penghasilan besar dari YouTube adalah mendapatkan banyak penonton.

Sejak memulai kariernya pada 2016, IShowSpeed telah mengunggah lebih dari 1.458 video dan mencapai 2,98 miliar tayangan. Sejauh ini, pengikut atau subscriber YouTube IShowSpeed sudah mencapai 31,7 juta.

Lantas, berapa pendapatan Speed per bulan dari akun YouTube miliknya? Berikut bahasannya.

Gaji IShowSpeed dari YouTube

Baca Juga: Reza Arap Lulusan Apa? Dinilai Cocok Jadi Wamenparekraf usai Gandeng iShowSpeed Promosi Indonesia

IShowSpeed (Instagram/ishowspeed)IShowSpeed (Instagram/ishowspeed)

Berdasarkan data dari Youtubers.me, penghasilan IShowSpeed diperkirakan bisa mencapai 1,12–6,71 juta USD, atau setara dengan Rp17 hingga Rp103 miliar rupiah (kurs Rp15.400 per USD).

Sementara itu, dalam satu bulan atau 30 hari terakhir, gaji IShowSpeed diperkirakan berhasil menyentuh 158 ribu USD atau sekitar Rp2,4 miliar. Pendapatan seorang YouTuber seperti Speed memang bisa berbeda-beda setiap bulan, tergantung jumlah penontonnya.

Sebagai contoh, bulan September 2024 ini, Speed bisa mengantongi pendapatan hingga 44,1 ribu USD atau sekitar RP679 juta. Sementara itu, di bulan Juli 2024, Speed mendapat penghasilan hingga 275 ribu USD atau sekitar Rp4,2 miliar.

Pendapatan Speed diprediksi akan melonjak pesat pasca kunjungan ke Indonesia. Pasalnya, ia berhasil memecahkan rekor jumlah penonton live sebanyak 1 juta viewers saat membuat In Real Life Streaming di Jakarta.

Pemilik nama asli Darren Jason Watkins Jr ini bahkan sempat keheranan ketika subscribernya meningkat pesan sampai 100.000 hanya dalam waktu satu jam setelah streaming dimulai.

Baca Juga: Reza Arap Sindir Kemenparekraf Gara-gara Speed: Saya Urus Semua, Kalian Kemana Aja?

Sebelum datang ke Indonesia, Speed memang sudah berkeliling di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Filipina, dan Thailand. Namun, kunjungannya di Indonesia cukup menjadi sorotan karena tidak hanya berlangsung di satu kota.

Usai menyapa penggemar di Jakarta, Speed melanjutkan kontennya ke Bali dan Yogyakarta. Awalnya, Speed sempat ingin mengunjungi Papua, tetapi tidak jadi dan memilih ke Jogja.

Selama perjalanannya, Speed mencoba berbagai kesenian khas Indonesia. Saat di Jakarta, ia mengunjungi Museum Kota Tua. Ia kemudian berbelanja oleh-oleh khas Bali, dan belajar membatik di Jogja.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #segini #gaji #ishowspeed #dari #youtube #bulan #pecah #rekor #berkat #indonesia

KOMENTAR