Beda Penghasilan YouTube Atta Halilintar vs IShowSpeed, Suami Aurel Dituding Tiru Konten Streaming
Kolase Atta Halilintar dan IShowSpeed [Instagram]
16:08
22 September 2024

Beda Penghasilan YouTube Atta Halilintar vs IShowSpeed, Suami Aurel Dituding Tiru Konten Streaming

Atta Halilintar dituduh menjiplak IShowSpeed, seorang YouTuber asal Amerika Serikat yang beberapa waktu lalu tengah berkunjung ke Indonesia.

IShowSpeed sempat melakukan live streaming di Yogyakarta pada Sabtu malam (21/9/2024) dan mengakhiri live-nya tersebut sekitar jam 19.00 WIB. Tak lama setelah itu, suami dari Aurel Hermansyah ini juga melakukan live streaming di Yogyakarta.

Attaterlihat mencoba berbagai makanan khas Yogyakarta. Pada saat sedang menunggu makanan pesanannya datang, Atta menyempatkan diri untuk membaca komentar-komentar netizen yang menyaksikan live-nya tersebut.

Ada satu momen menarik. Atta tampak membaca salah satu komentar netizen yang menyebut bahwa konten ini dinamakan 'IShowAtta'. Ayah dari dua anak ini pun segera memberikan respon terhadap komentar tersebut. 

Baca Juga: Sama-sama Pernah Tiru IShowSpeed dan PWK, Netizen Sebut Atta Halilintar dan Thariq Fomo?

"Bukan bukan, bukan ya guys. Aku sudah bapak-bapak sudah gak energik. Dulu aku tuh energik banget guys, tapi kalau sudah bapak bapak, auranya sudah nyantai gitu guys," ujar Atta meladeni komentar salah satu penonton tersebut.

Live streaming yang dilakukan Atta di YouTube channel AH ini pun mendapat tanggapan yang ramai dari para warganet terutama di media sosial. Mereka ramai menyebut bahwa YouTuber yang satu ini menjiplak IShowSpeed.

Hal ini pun memicu rasa penasaran warganet tentang perbedaan penghasilan antara Atta Halilintar dan IShowSpeed yang mereka dapatkan dari channel YouTube masing-masing.

Penghasilan Atta Halilintar

Atta Halilintar [Instagram]Atta Halilintar [Instagram]

Dilansir dari laman Socialblade, kanal YouTube milik Atta Halilintar ini telah memiliki lebih dari 31 juta subscribers. Akun YouTube inu telah aktif sejak 26 Januari 2014 silam.

Baca Juga: Aksi Atta Halilintar Tiru Live Streaming ala IShowSpeed Jadi Sorotan: Plek Ketiplek

Dengan total lebih dari 4 ribu konten yang diunggah, Atta Halilintar berhasil mengumpulkan 5.350.718.611 penonton video per tulisan ini dibuat. Jumlah estimasi pendapatan yang ia dapatkan adalah sebesar USD5.5 ribu hingga 88.7 ribu per bulan atau setara dengan Rp83 juta hingga Rp1,344 miliar.

Sedangkan untuk per tahunnya, suami Aurel Hermansyah ini bisa mendulang sekitar USD66.5 ribu hingga USD1.1 juta atau setara dengan Rp1,008 miliar hingga Rp16,676 miliar. 

Penghasilan IShowSpeed

IShowSpeed mengenakan batik di Malaysia. (YouTube)IShowSpeed mengenakan batik di Malaysia. (YouTube)

Penghasilan yang didapatkan IShowSpeed juga tak kalah bombastis dibandingkan Atta Halilintar. Akun yang aktif sejak 21 Maret 2016 ini berhasil mengumpulkan 31,7 juta subscribers. 

IShowSpeed telah mengunggah konten sebanyak 1.465 dan mendulang 3.074.938.693 penonton video-videonya. Estimasi pendapatan yang diperoleh berkisar antara USD40.1 ribu hingga USD642 ribu atau setara dengan Rp607 juta hingga Rp9,733 miliar.

Sementara itu, IShowSpeed setiap tahunnya mampu mendulang pendapatan sekitar USD481.5 ribu hingga USD7.7 juta atau setara dengan Rp7,299 miliar hingga Rp116,738 miliar.

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #penghasilan #youtube #atta #halilintar #ishowspeed #suami #aurel #dituding #tiru #konten #streaming

KOMENTAR