Profil dan Potret Jihan Qonitatillah, Menantu Khofifah Indar Parawansa Punya Karier Mentereng
Jihan Qonitatillah (YouTube IDI JATIM CHANNEL)
18:03
20 September 2024

Profil dan Potret Jihan Qonitatillah, Menantu Khofifah Indar Parawansa Punya Karier Mentereng

Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa menikahkan putra ketiganya, Yusuf Mannagalli, dengan Jihan Qonitatillah. Seperti apa profil dan potret Jihan Qonitatillah?

Pernikahan Yusuf dan Jihan digelar di Grand Ballroom Al Marwah, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, pada Jumat (20/9/2024), atau bertepatan dengan 16 Rabiul Awal 1446 H, pukul 13.30 WIB.

Jelang pernikahan keduanya, banyak yang penasaran dengan sosok calon menantu Khofifah. Berikut adalah profil dan potret Jihan Qonitatillah.

Profil Jihan Qonitatillah

Jihan Qonitatillah adalah putri dari pasangan H Abdul Khaliq Lc dan Hj Atik Athiyah. Jihan berprofesi sebagai dokter di Pasuruan, Jawa Timur, dan merupakan alumni Universitas Airlangga Surabaya.

Baca Juga: Profil Yusuf Mannagalli Parawansa, Anak Khofifah yang Melepas Masa Lajang

Yusuf Mannagali sendiri juga merupakan seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang. Tak heran jika keduanya akhirnya berjodoh.

Menyandang profesi sebagai seorang dokter, Jihan kerap menjadi host dalam podcast di kanal YouTube IDI JATIM CHANNEL. Ia piawai dalam memandu diskusi mengenai masalah-masalah kesehatan, sejalan dengan bidang ilmunya yaitu kedokteran.

Pada Kamis (19/9/2024) kemarin, jelang pernikahan sang putra, Khofifah mengadakan pembagian santunan untuk anak yatim dan dhuafa, serta berziarah ke makam suaminya, Indar Parawansa. Selain itu, Khofifah juga berziarah ke makam orang tuanya yang berada di kompleks makam yang sama.

Potret Jihan Qonitatillah

Tak banyak yang dapat digali dari sosok Jihan Qonitatillah, selain fakta bahwa ia merupakan seorang dokter muda. Jihan tidak mengekspos kehidupan pribadinya melalui media sosial. Bahkan akun Instagramnya dalam mode privat.

Namun, wajah Jihan muncul di podcast IDI Jawa Timur, sehingga mengobati rasa penasaran publik terhadap sosoknya.

Baca Juga: Mulus Tanpa Drama, Khofifah Buka-bukaan Mengapa Masih Memilih Emil Dardak

Terampil dalam Public Speaking

Jihan Qonitatillah (YouTube IDI JATIM CHANNEL)Jihan Qonitatillah (YouTube IDI JATIM CHANNEL)

Jihan Qonitatillah cakap dalam public speaking dan kerap mengedukasi masyarakat seputar berbagai macam penyakit melalui podcast. Hal ini sejalan dengan Yusuf Mannagalli yang juga kerap mengunggah video-video edukasi kesehatan melalui media sosialnya.

Gemar Mengedukasi Masyarakat Melalui Podcast

Jihan Qonitatillah bersama narasumber di podcast (YouTube IDI JATIM CHANNEL)Jihan Qonitatillah bersama narasumber di podcast (YouTube IDI JATIM CHANNEL)

Jihan kerap berinteraksi bersama narasumber yang berprofesi di bidang kesehatan untuk memberikan edukasi seputar masalah kesehatan.

Pernikahannya Dihadiri Presiden Jokowi

Jihan Qonitatillah (YouTube IDI JATIM CHANNEL)Jihan Qonitatillah (YouTube IDI JATIM CHANNEL)

Pada acara tasyakuran di kediamannya, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa sekitar 700 tamu, termasuk para pemimpin partai politik, akan diundang untuk menghadiri resepsi di ballroom Masjid Al Akbar Surabaya.

Salah satu hal yang istimewa adalah Presiden Joko Widodo akan hadir sebagai saksi nikah dari pihak mempelai pria saat akad nikah. Selain Jokowi, Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto, turut diundang dalam acara pernikahan Yusuf Mannagalli dan Jihan Qonitatillah.

Demikianlah ulasan mengenai profil dan potret Jihan Qonitatillah, yang melangsungkan pernikahan dengan Yusuf Mannagalli, putra Khofifah Indar Parawansa.

Kontributor : Dini Sukmaningtyas

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #potret #jihan #qonitatillah #menantu #khofifah #indar #parawansa #punya #karier #mentereng

KOMENTAR