Badjideh Marga Mana? Heboh Dancer Keturunan Arab Pacar Lolly Dilaporkan Nikita Mirzani
Vadel Badjideh Pacar Lolly (Instagram.com/vadelbadjideh)
16:06
19 September 2024

Badjideh Marga Mana? Heboh Dancer Keturunan Arab Pacar Lolly Dilaporkan Nikita Mirzani

Mendadak nama magar Badjideh jadi pembahasan ramai di media, baik media mainstream maupun media sosial. Banyak yang bertanya Badjideh marga mana lantaran Nikita Mirzani melaporkannya ke polisi.

Nikita Mirzani melaporkan laki-laki bernama Vadel Badjideh ke polisi dengan dugaan Vadel Badjideh melakukan tindakan tak senonoh kepada anaknya, Lolly. Belum lama ini hubungan Nikita Mirzani dengan Lolly tampak tidak baik-baik saja. Akan tetapi, ketika putrinya dalam keadaan diduga dilecehkan, Nikita tetap peduli kepada anaknya.

Nikita Mirzani melaporkan Vadel Badjideh dengan dugaan memperlakukan Lolly dengan dugaan persetubuhan anak di bawah umur. Nikita Mirzani melaporkan Vadel Badjideh ke Kepolisian Jakarta Selatan.

Jika terbukti benar dugaan Nikita Mirzani, maka Vadel Badjideh terancam hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara. Vadel Badjideh akan terjerat Pasal 76D dalam UU Perlindungan anak terkait persetubuhan anak.

Baca Juga: Jadi Trending Topic di X, Mengapa Kata Kunci Lolly Tak Bisa Ditemukan?

Diluar kasus tersebut, ada warganet yang tertarik dengan nama marga Badjideh. Lantas, Badjideh marga mana?

Setelah ditelusuri Badjideh merupakan marga keluarga keturunan Arab-Kupang. Vadel Badjideh bernama lengkap Vadel Alfajar Badjideh terkenal sebagai Youtuber dancer keturunan Arab-Kupang yang memiliki dua kakak laki-laki bernama Martin Burhan Badjideh dan Bintang Mi'raj Badjideh.

Ayah Vadel Badjideh bekerja sebagai seorang kontraktor dan kerap bekerja di luar kota. Dengan latar belakang pekerjaan seperti itu, keluarga Vadel termasuk keluarga berkecukupan. Ayah Vadel bisa menyekolahkan putra-putra mereka sampai ke perguruan tinggi.

Silsilah Marga Badjideh

Disebut-sebut bahwa Badjideh termasuk marga keurunan langsung dari Nabi Muhammad saw. Sejarahnya bermula dari suku bangsa Arab datang ke Indonesia sekitar abad ke 12. Mayoritas pendatang dari Arab ini berasal dari Hadramaut, Yaman, Persia, Suriah, Mesir dan pantai timur Afrika.

Jurnal analisis marga pada keturunan arab di kota Medan menyebut Hadhrami sebagai sebutan orang-orang arab yang berasal dari Hadramaut, yang lalu menyebar ke seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga: Sudah Diamankan Nikita Mirzani, Lolly Diputus Komunikasi dengan Vadel Badjideh

Beberapa wilayah yang jadi tempat tinggal mereka antara lain Pekojan (Jakarta), Pasar Kliwon (Surakarta), Ampel (Surabaya), Jagalan (Malang), Kauman (Cirebon), Kauman (Mojokerto), Kauman (Yogyakarta), Diponegoro (Probolinggo), Palembang, Banda Aceh, Sigli, dan Medan.

Kemudian keturunan Arab yang masih eksis sampai sekarang di Indonesia di antaranya Al Habsyi, Al Hamid, Al Kaf, As Soyfi, bin Shal, Asy Syihab, Al Aidid, Assaggaf, Al Makdali, Al Bahagi, Basalamah, Al Katiri, At Tamimi, Bahwares, Al Amudi, Al Kat'a, Shadaqa, Al Asus, As Siraj Al Damari, Al Basrah, Al Basam, Ar Rasyidi, Ali Yafie, Al Makhdali, Bur'i, Al Idrus, Mussalam, dan Bafagi.

Adapun marga Badjideh termasuk salah satu marga arab yang berasal dari Hadramaut. Contoh marga Arab lain seperti Abudan, Badaraf, Hamadah, dan juga Zahir.

Saat ini, Lolly putri Nikita Mirzani berpacaran dengan Vadel Badjideh. Seperti yang disebutkan di atas, Vadel menyandang nama marga Badjideh yang berarti dia menyandang nama marga Arab dari Hadramaut.

Sementara itu, penduduk Hadramaut masuk ke Indonesia terjadi setelah umat Islam mengalami perpecahan, menyebabkan khalifah keempat Ali Bin Abi bin Thalib terbunuh. Peristiwa tersebut menyebabkan hijrah besar-besaran kaum keturunan ke berbagai belahan dunia sampai hingga ke Indonesia.

Mudahnya penduduk Hadramaut masuk ke Indonesia dipengaruhi juga oleh biaya transportasi yang murah dan juga ekspansi kapitalisme kolonial di Indonesia.

Penduduk Hadramaut datang dalam jumlah besar pertama kali ke Indonesia ialah pada abad ke 13 - abad ke 15. Puncaknya terjadi di awal dan akhir abad ke 19.

Demikian itu informasi mengenai Badjideh marga mana. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #badjideh #marga #mana #heboh #dancer #keturunan #arab #pacar #lolly #dilaporkan #nikita #mirzani

KOMENTAR