7 Bukti Keterkaitan Fufufafa dan Gibran Rakabuming Dikantongi Roy Suryo, Apa Saja?
Roy Suryo ungkap risiko peretasan data di PDNS. (YouTube/Abraham Samad SPEAK UP)
13:29
19 September 2024

7 Bukti Keterkaitan Fufufafa dan Gibran Rakabuming Dikantongi Roy Suryo, Apa Saja?

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka belakangan tengah dituding sebagai sosok di balik akun Kaskus Fufufafa.

Diketahui Akun Fufufafa sendiri viral lantaran sering melontarkan hinaan untuk Prabowo Subianto hingga melecehkan selebriti. Dalam hal ini pakar telematika Roy Suryo menyebut ada beberapa bukti bahwa Fufufafa punya kertkaitan dengan Gibran. Seperti apa?

1. Sindiran Kasar ke Prabowo

Salah satu hal yang mulanya membuat Roy Suryo tertarik membahas Fufufafa adalah persoalan akun tersebut yang begitu keras menyerang Prabowo Subianto dan keluarga.

Baca Juga: Roy Suryo Sentil Erina Gudono Sebagai Biang Gaduh Kisruh Jet Pribadi: Sudah Jadi Menantu Presiden, Ngapain Flexing?

"Kata-katanya sangat tidak sopan, kemudian kata-kata enggak sopan itu kami petakan. Misalnya sindiran ke Pak Prabowo," ujar Roy Suryo seperti dikutip dari kanal YouTube Keadilan TV.

"Dia juga menyinggug soal putranya sampai menuduh maaf ya orang punya kelaianan. Terus menyingging hubungan Pak Prabowo dengan mantan istrinya," imbuhnya.

Roy Suryo juga menyoroti pelecehan yang dilakukan oleh Fufufafa pada para selebriti.

2. Hubungan Fufufafa dan Akun Lain

Roy Suryo ungkap risiko peretasan data di PDNS. (YouTube/Abraham Samad SPEAK UP)Roy Suryo ungkap risiko peretasan data di PDNS. (YouTube/Abraham Samad SPEAK UP)

Roy Suryo menyebut ia mulanya sama sekali tak menduga Fufufafa terkait dengan Gibran. Namun ia kemudian curiga dengan berbgai akun yang terkait dengan akun Fufufafa.

Baca Juga: Dipantau Pandji Pragiwaksono, Kisruh Kaesang Pangarep Nebeng Teman Bakal Buat KBBI Direvisi?

"Ada link ketika dia berkomunikasi dengan akun lain. Saya petakan hubungan dia kemana misal akun Kaskus Fufufafa terkoneksi dengan situs porno," ungkap Roy Suryo.

3. Curhat Pribadi Fufufafa

Curhatan Fufufafa yang tak bisa login ke akun @rakagnrly juga disorot oleh Roy Suryo.

"Siapapun dia dia cerita enggak bisa login ke akun dia yang namanya rakagenrly prime id-nya itu username @rkgbrn dan itu diinformasikan dengan akun lain, dan itu ditanggapi oleh Kaesang," ungkap Roy Suryo.

"Bahkan Kaesang juga pernah mengucapkan ulang tahun ke @rakagnrly," imbuhnya.

4. Gunting PIK

Selain bukti di atas, akun Fufufafa juga pernah berceletuk mencari gunting steak yang sama seperti di PIK. Uniknya celetukan Fufufafa juga diunggah oleh akun X Chillipari (katering milik Gibran).

"Yang menarik banget adalah ketika Fufufafa bertanya pada publik di mana cari steak gunting seperti di PIK, nah 3 jam berikutnya kalimat yang sama muncul di akun resmi Chillipari," papar Roy Suryo.

"Kalau Chillipari enggak bisa dibantah lagi, itu adalah Gibran karena Chillipari usaha Gibran," tandasnya.

5. Kata-kata Khas

Menurut Roy Suryo, hampir setiap orang memiliki ciri khas mengetik atau menulis di sosial media.

"Yang menarik, kata dia yang kampungan itu juga diulangi pada Chillipari contoh Chillipari sempat promo kripik-pik kripik dia nulis rasanya kemrimpik loh-maaf-bukan temripik kan tem itu alat vital wanita," ungkap mantan Menpora itu.

"Ini chilipari, jadi artinya kan sudah satu kesamaan lah," tandasnya.

6. Anonymous

Akun Anonumous Indonesia sendiri pertam membocorkan data Gibran ke media sosial termasuk nomor ponsel.

"Dia bongkar semua termasuk nama alamat tanggal lahir terpenring apa nomro handphone belakanganya 33. Itu dicoba oleh teman-teman, untuk masuk ke Kaskus dan ternyata dimasukkan Id munculnya apa, (email) Chillipari dan Chillipari yang muncul itu resmi yang ada," kata Roy Suryo.

7. Nomor Gibran

Warganet ramai-ramai mengecek nomor yang disebarkan akun Anonymous. Rupanya saat dicek di Get Contact, isi nammanya kebanyakan adalah Gibran Rakabuming Raka.

"Jelas betul namanya Gibran Rakabuming Raka dari 200 nama ada nama Kostumer Syahrini, agak lain ini anak mainnya kurang jauh," tandasnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #bukti #keterkaitan #fufufafa #gibran #rakabuming #dikantongi #suryo #saja

KOMENTAR