Beda Kelas Verrell Bramasta Vs Zumi Zola, Sama-sama Diisukan Dekat dengan Putri Zulhas
Kolase foto Verrell Bramasta dan Zumi Zola. [Instagram]
16:30
18 September 2024

Beda Kelas Verrell Bramasta Vs Zumi Zola, Sama-sama Diisukan Dekat dengan Putri Zulhas

Futri Zulya Savitri alias Putri Zulkifli Hasan dan Zumi Zola dikabarkan tengah dekat. Padahal, anak Menteri Perdagangan (Mendag) sekaligus Ketum PAN ini sebelumnya kerap menunjukkan kedekatannya dengan Verrell Bramasta.

Gosip soal hubungan Zumi Zola dan Putri Zulkifli Hasan itu bermula dari unggahan akun Instagram @tiwihawari milik Pratiwi Annisa. Dalam foto tersebut, keduanya hadir bersama pada sebuah acara ulang tahun. 

"Bismillah pak @zumizolazulkiflinurdin dan mba @putri_zulhas ..diberi segala berkah dan kemudahan..amin yra," tulis Pratiwi Annisa, Minggu (9/9/2024).

Sementara itu, Putri Zulhas dan Verrell dikabarkan dekat sejak Pemilu 2024. Mereka yang sama-sama dari PAN lolos menjadi anggota DPR. Di sisi lain, kelas Verrel dan Zumi Zola yang dinilai berbeda ikut menuai sorotan.

Baca Juga: Segini Kekayaan Zumi Zola, Eks Gubernur Jambi Dikabarkan Dekat dengan Putri Zulhas

Verrell Bramasta

Verrell Bramasta (Instagram/bramastavrl)Verrell Bramasta (Instagram/bramastavrl)

Verrell Bramasta sempat berkuliah di Columbia University, New York, Amerika Serikat jurusan Hubungan Internasional. Namun, karena terlalu sibuk dengan karier sebagai aktor, ia memutuskan berhenti.

Putra sulung Venna Melinda ini kemudian kembali berkuliah di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Bandar Lampung sejak Juli 2023 lalu. Lalu, pada Mei 2024, putra sulung Venna Melinda ini mengaku lolos ujian masuk Oxford University.

Ia mendapatkan skor IELTS 8.5 untuk speaking dan 8.0 untuk listening. Nilai tersebut membuat Verrell merasa lega karena salah satu persyaratan untuk masuk ke universitas bergengsi itu dapat terpenuhi.

Verrell Bramasta mengawali kariernya dengan tampil sebagai bintang tamu dalam sebuah acara gelar wicara tahun 2014. Setelah itu, ia mulai debut sebagai aktor dalam serial televisi yang berjudul Bintang di Langit.

Baca Juga: Sama-sama Pernah Kuliah di Luar, Putri Zulhas Lebih Pilih Zumi Zola Ketimbang Verrell Bramasta?

Berkat kemampuan aktingnya yang menarik perhatian penonton, Verrell dilibatkan dalam sejumlah sinetron lain. Tak hanya itu, ia juga beberapa kali membintangi film layar lebar seperti LDR hingga ILY from 38.000 Ft.

Setelah hampir satu dekade menjadi aktor, Verrell memutuskan untuk berkarier di bidang politik. Ia bergabung ke PAN dan maju dalam Pemilihan Legistlatif (Pileg) 2024. Hasilnya, ia melaju ke Senayan sampai tahun 2029.

Di sisi lain, belum diketahui berapa kekayaan Verrell karena belum melaporkan LHKP. Namun, beberapa waktu lalu, ia disebut memiliki rumah senilai Rp50 miliar yang dibangun di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Zumi Zola

Kontroversi Zumi Zola (Instagram/@gmpzo)Kontroversi Zumi Zola (Instagram/@gmpzo)

Sementara itu, Zumi Zola merupakan alumni SMAI Al-Azhar Pondok Labu, Jakarta Selatan. Ia kemudian melanjutkan studi S1 ke Institut Pertanian Bogor (IPB) serta S2 di luar negeri, yakni di London Metropolitan University.

Sebelum terjun ke ranah politik, Zumi Zola lebih dulu berkarier sebagai aktor yang dimulai pada tahun 2001. Sejumlah sinetron yang dibintanginya antara lain Culunnya Pacarku hingga Ku t'lah Jatuh Cinta.

Setelah sukses di layar kaca, mantan kekasih Ayu Dewi ini mengepakkan sayapnya ke layar lebar. Zumi Zola pun tercatat kerap membintangi beberapa film, mulai dari Di Sini Ada Setan, Kawin Laris, hingga Merah Putih.

Usai rehat dari dunia hiburan dan menyelesaikan pendidikannya, Zumi Zola terpilih menjadi Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk periode 2011-2016. Kala itu, ia berpasangan dengan Ambo Tang.

Mantan suami Sherrin Taria ini kemudian mundur pada 6 Oktober 2015 karena maju dalam Pilgub Jambi 2015. Dalam kontestasi politik ini, ia berpasangan dengan Fachrori Umar dan berhasil menjadi Gubernur Jambi untuk periode 2016-2021.

Namun, pada tahun 2018, Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap RAPBD Jambi. Usai bebas pada 2022, ia mengaku tak lagi menjadi politisi, tetapi sibuk menjalankan bisnis bersama rekan-rekannya.

Kekayaan terbaru Zumi Zola yang meraup pundi-pundi rupiah dari berbisnis, tidak diketahui. Namun, menurut laman LHKPN, hartanya pada tahun 2015 mencapai Rp 3,5 miliar yang terbagi menjadi beberapa aset.

Pertama, ada aset tanah dan bangunan sebesar Rp 1,1 miliar yang tersebar di Jakarta Selatan dan Depok. Lalu, dua unit mobil senilai Rp 491,2 juta serta kas dan setara kas Rp 1,8 miliar. Zumi tak tercatat memiliki utang.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #kelas #verrell #bramasta #zumi #zola #sama #sama #diisukan #dekat #dengan #putri #zulhas

KOMENTAR