8 Hal Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Seorang Ibu, Jangan Lupa Berterimakasih!
Ilustrasi seorang ibu dan anak. (Foto: Pexels)
12:40
18 September 2024

8 Hal Ini Hanya Bisa Dilakukan oleh Seorang Ibu, Jangan Lupa Berterimakasih!

 

- Siapa yang setuju kalau ibu adalah sosok superhero dalam kehidupan kita? Meski sering kali kita menganggap semua yang dilakukan ibu adalah hal biasa, sebenarnya banyak hal yang ibu lakukan setiap hari itu luar biasa banget!

Dari hal-hal kecil yang sering terlewatkan sampai pengorbanan besar yang mungkin nggak pernah kita sadari, ibu selalu ada untuk kita.

Dilansir dari laman Times of India pada Rabu (18/9) berikut ini adalah 8 hal yang cuma ibu lakukan dan kita seharusnya berterimakasih setiap saat untuk itu.

1. Bangun Paling Awal dan Tidur Paling Akhir
Ibu sering jadi orang pertama yang bangun di rumah dan juga yang terakhir tidur. Dia memastikan semuanya sudah siap sebelum kita bangun, mulai dari sarapan sampai keperluan sekolah.

Di malam hari, setelah semua anggota keluarga tidur, ibu masih sering melakukan hal-hal kecil seperti membereskan rumah atau menyiapkan makanan untuk keesokan harinya. Ibu selalu mengorbankan waktu tidurnya demi kita.

2. Memasak Makanan Favorit Kita
Nggak peduli seberapa capeknya ibu, dia selalu berusaha untuk menyiapkan makanan yang kita suka. Dari masakan rumahan yang sederhana sampai makanan spesial, ibu selalu tahu apa yang bisa membuat kita senang.

Bahkan, meskipun kita sering rewel tentang makanan, ibu tetap sabar dan berusaha memanjakan kita dengan masakan favorit. Ini bukan cuma soal memasak, tapi ibu menyiapkan makanan dengan penuh cinta dan perhatian.

3. Mengerti Kita Tanpa Harus Mengatakan Apa-apa
Ibu seolah punya "radar" khusus yang bisa mendeteksi ketika kita sedang sedih, stres, atau butuh bantuan, bahkan sebelum kita bilang apa-apa.

Entah bagaimana, ibu selalu tahu kapan waktunya bertanya, kapan diam dan kapan memberikan pelukan yang kita butuhkan. Ibu memahami kita lebih dari siapa pun, dan sering kali kita merasa lebih baik hanya karena ibu ada di dekat kita.

4. Selalu Mendukung Kita, Apapun yang Terjadi
Nggak peduli seberapa sering kita gagal atau membuat kesalahan, ibu selalu ada di samping kita, memberikan dukungan yang tak terbatas.

Ibu mungkin akan menasihati, tapi dia juga akan selalu percaya pada kita dan yakin bahwa kita bisa bangkit kembali. Ibu adalah cheerleader terbesar dalam hidup kita, bahkan di saat kita sendiri ragu dengan diri kita.

5. Mengurus Rumah Tanpa Mengeluh
Pernahkah kamu berpikir betapa banyaknya pekerjaan rumah yang ibu lakukan setiap hari? Dari mencuci, membersihkan rumah, sampai memastikan semua kebutuhan kita terpenuhi, ibu melakukannya tanpa mengeluh.

Meskipun pekerjaan rumah bisa terasa melelahkan dan monoton, ibu tetap melakukannya dengan senyum di wajahnya. Bahkan kalau kita sering nggak sadar atau menghargai apa yang dia lakukan.

6. Menjadi Dokter Pribadi di Saat Sakit
Saat kita sakit, ibu langsung berubah jadi dokter pribadi yang siap merawat kita 24/7. Dia akan terus mengecek suhu badan kita, menyiapkan obat, dan memastikan kita merasa nyaman.

Ibu bahkan kadang nggak tidur semalaman kalau kita sedang demam tinggi. Perhatian dan cinta dari ibu sering kali bikin kita merasa jauh lebih baik, bahkan sebelum obat mulai bekerja.

7. Mengorbankan Keinginan Pribadi untuk Keluarga
Ibu sering kali menomorsatukan kebutuhan keluarga di atas kebutuhannya sendiri. Mungkin dia ingin membeli sesuatu untuk dirinya, tapi lebih memilih membeli keperluan sekolah kita.

Atau, dia ingin pergi liburan, tapi akhirnya memilih untuk tinggal di rumah demi memastikan semuanya berjalan dengan baik. Ibu sering kali mengorbankan hal-hal yang dia inginkan demi kebaikan kita dan keluarga.

8. Menjadi Sumber Ketenangan dan Tempat Curhat
Di tengah segala kekacauan hidup, ibu selalu jadi tempat kita kembali. Saat kita merasa stres, cemas, atau nggak tahu harus bagaimana, ibu selalu punya kata-kata yang bisa menenangkan hati.

Dia adalah tempat curhat terbaik, yang mendengarkan tanpa menghakimi, dan memberikan nasihat dengan bijak. Ibu selalu jadi "safe zone" di mana kita bisa jadi diri sendiri tanpa takut dihakimi.

Kadang, kita sering lupa untuk menghargai segala hal yang ibu lakukan untuk kita. Padahal, setiap harinya ibu melakukan banyak hal yang mungkin kita anggap biasa, tapi sebenarnya sangat luar biasa.

Dari pengorbanan waktu hingga perhatian yang tak ada habisnya, ibu selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

Jadi, jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada ibu atas semua yang telah dia lakukan. Ibu adalah pahlawan sejati dalam hidup kita.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #hanya #bisa #dilakukan #oleh #seorang #jangan #lupa #berterimakasih

KOMENTAR