Tak Peduli Dijuluki Tas Perempuan, Ivan Gunawan Tetap Ngotot Beli Hermes Karena Hal Ini
Potret Penampilan Ivan Gunawan di Ultah Brownis (Instagram/@brownis_ttv)
07:48
9 Januari 2024

Tak Peduli Dijuluki Tas Perempuan, Ivan Gunawan Tetap Ngotot Beli Hermes Karena Hal Ini

Sebelum ditegur KPI gegara berpenampilan seperti perempuan, penampilan Ivan Gunawan memang sudah lama jadi sorotan. Bukan hanya gaya berpakaiannya, tetapi juga barang-barang yang dikenakannya. Salah satunya adalah pilihan tas yang sering ditentengnya.

Seperti diketahui, Ivan Gunawan sering terlihat menenteng tas yang dari brand Hermes. Tas yang harganya bisa mencapai ratusan juta tersebut selama ini memang lebih sering dipakai kaum hawa. Namun, sang desainer tetap merasa percaya diri menenteng tas dari brand mewah ini.

Bahkan, tanpa ragu, Ivan Gunawan juga kerap memilih warna-warna feminin yang selama ini sering digunakan oleh perempuan, misalnya saja pink dan baby blue.

Lalu, apa yang membuat Ivan Gunawan tetap pede menenteng tas Hermes meski identik dengan tas perempuan?

Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan menjelaskan kalau tas Hermes sebenarnya tidak memiliki kelamin. Artinya, tas tersebut bisa digunakan oleh siapa saja, termasuk laki-laki.

Desainer ternama itu juga menuturkan alasan mengapa beberapa tasnya memiliki warna yang lebih feminin, karena saat membeli ia tidak dapat memilih warna. Oleh sebab itu, ia hanya dapat membeli tas dengan warna yang tersedia kala itu.

“Kalau ini sebenarnya tas ini enggak ada kelaminnya. Lu tau, nggak, kenapa ini gua punya warna pink? Karena kalau misalnya beli tas Hermes di toko, you cannot choose the color. Dia keluarin tas yang dia ready stock,” ungkap Ivan Gunawan dalam podcast bersama Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

Menanggapi Ivan Gunawan, Deddy Corbuzier mengatakan kalau Ivan Gunawan sebenarnya bisa memilih untuk tidak membelinya dan mencari tas lain.

Namun, Ivan Gunawan justru mengatakan kalau ia harus membelinya. Pasalnya, ia harus menghabiskan uangnya itu. Kalau tidak, dirinya akan stres.

“Tapi lu bisa memilih untuk tidak membeli,” kata Deddy Corbuzier.

“Enggak, gua harus membeli karena gua punya uang. Kalau gua punya uang, terus enggak gua gunakan, gua stres, pusing,” jawab Ivan Gunawan..

Bukan hanya itu, Ivan Gunawan juga menegaskan kalau selama laki-laki juga mampu membeli tas Hermes, maka tidak masalah. Menurutnya, seseorang dapat menggunakan tas sesuai dengan yang disukainya. Oleh sebab itu, seseorang tidak bisa mengatur hal-hal yang disukainya.

“Boleh (beli) bila mampu, jadi enggak ada yang bilang boleh atau enggak boleh. Lu boleh beli jika mampu. Lu bisa beli yang lu suka. Lu bisa gunain yang lu suka. Kita harus cinta diri sendiri. Lu harus suka personal style. Lu gak harus ngatur hidup orang dong,” jelasnya.

Terkait tas Hermes sendiri, Ivan Gunawan tidak hanya memiliki satu buah tas. Ia diketahui memiliki sejumlah tas Hermes dengan harga fantastis, di antaranya sebagai berikut.

  1. Hermes Birkin 25 Black GHW seharga Rp470 juta.
  2. Hermes baby blue seharga Rp345 juta
  3. Hermes Birkin Bag 35 cm, ficelle crocodile GHW seharga Rp1,5 miliar.
  4. Hermes Kelly 28 Gold Epsom Phw seharga Rp328 juta
  5. Hermes carried birkin cargo HAC 40 limited edition seharga Rp1,3 miliar.

Editor: Vania RossaFajar Ramadhan

Tag:  #peduli #dijuluki #perempuan #ivan #gunawan #tetap #ngotot #beli #hermes #karena

KOMENTAR