Kronologi Arie Kriting dan Hasbil Mustaqim Lubis War di Medsos, Kini Saling Blokir
Kolase Arie Kriting dan Hasbil Mustaqim Lubis. [Instagram;X]
15:26
17 September 2024

Kronologi Arie Kriting dan Hasbil Mustaqim Lubis War di Medsos, Kini Saling Blokir

Perseteruan antara komika Arie Kriting dan politikus Partai Demokrat, Hasbil Mustaqim Lubis tengah menjadi topik perbincangan hangat. Keduanya bahkan sampai saling blokir akun X masing-masing pasca 'perang' di media sosial tersebut.

Hal tersebut membuat dukungan warganet terpecah. Ada yang menyetujui sikap Arie dan sebaliknya, yakni mendukung pernyataan Hasbil. Lantas, bagaimana kronologi perseteruan antar dua tokoh publik tersebut?

Kronologi Arie Kriting dan Hasbil Lubis 'Perang' di Media Sosial

Perang tersebut berawal dari Hasbil Mustaqim Lubis yang menyerang Arie Kriting lewat film garapan sang komika, Kaka Boss. Ia menyebut para pemain film yang ikut demo menolak revisi UU Pilkada kemarin hanya ingin promosi.

Baca Juga: Profil Hasbil Mustaqim Lubis, Politisi Ramai Jadi 'Musuh Bersama' para Komika

"Jadi, yang promo film (Kaka Boss) ketika demo #KawalPutusanMK yang lalu berhasil menarik tambahan penonton? Idealis atau pragmatis ini? Topeng, topeng, topeng," kata Hasbil Mustaqim Lubis melalui akun X-nya, @Hasbil_lbs pada Sabtu (31/8/2024).

Lebih lanjut, Hasbil menyentil film Kaka Boss yang belum tembus 1 juta penonton. Ia pun meminta publik untuk menonton karya Arie Kriting tersebut. Dalam cuitannya, ia menambahkan kalimat yang sama dengan foto gambar garuda berwarna biru.

"(Peringatan Darurat). Film tidak tembus satu juta penonton. Saya harus curhat ke publik. Nonton ya dek ya," ujar Hasbil.

Mengetahui hal itu, Arie Kriting tak tinggal diam. Suami dari Indah Permatasari ini mengaku sudah memblokir akun X Hasbil sejak lama. Ia mengatakan jika ada sesuatu yang buruk menimpa kita, hiraukan saja.

"Saya blok orang itu dari lama. Kata guru ngaji saya, kalau ada hal buruk hindari saja, karena itu iblis. Kalau kita tanggapi, nanti kita sama buruknya. Itu pekerjaan iblis. Tujuan baik kita bisa jadi ternoda gara-gara menanggapi orang begitu. Blok saja," kata Arie Kriting.

Baca Juga: Pendidikan Arie Kriting Vs Hasbil Mustaqim Lubis, Saling Perang Urat Syaraf di X

Tak cukup sampai di situ, Hasbil pun kembali membalas Arie. Ia menyebut sang komika tidak mau dikritik atau disenggol, padahal dia juga melakukan hal ini kepada orang lain. Ketikannya itu didukung sejumlah warganet.

"Mau mengkritik, tidak mau dikritik balik. Mau menyenggol, tidak mau disenggol. Sudah tepat, jadi pelawak saja," pungkas Hasbil.

Kemudian, pada cuitan selanjutnya, Arie Kriting menunjukkan bukti bahwa Hasbil sudah memblokir akun X miliknya. Tanpa caption apa pun, ia hanya membubuhkan tiga emoji tertawa dalam foto tangkapan layar tersebut.

Sebelum itu, Hasbil yang gagal menjadi caleg dari Partai Demokrat ini juga pernah terlibat 'perang' dengan komika Muhadkly Acho. Ia diejek caleg gagal setelah menyinggung sejumlah nama komika termasuk Acho yang dikenal vokal mengkritik pemerintah.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kronologi #arie #kriting #hasbil #mustaqim #lubis #medsos #kini #saling #blokir

KOMENTAR