Dari Danar Hadi hingga Itang Yunasz, 12 Desainer Ternama Ramaikan Panggung Twelve Triumphant
Koleksi Desainer Hartono Gan di Twelve Triumphant Lippo Malls Kemang (Dok. Istimewa)
10:03
17 September 2024

Dari Danar Hadi hingga Itang Yunasz, 12 Desainer Ternama Ramaikan Panggung Twelve Triumphant

Industri fashion lokal saat ini terus berkembang. Hal ini ditandai dengan mulai merambahnya brand lokal yang menjual berbagai koleksinya di pusat perbelanjaan. Tentu kini kehadirannya tak kalah dengan berbagai retailer fashion mancanegara.

Untuk terus mendukung industri fashion lokal, Lippo Mall Kemang (LMK) menghadirkan rangkaian kegiatan dalam rangka 12 tahun anniversary-nya yang dikemas dalam tema “Twelve Triumphant” yang berlangsung mulai 14 hingga 29 September 2024. 

Twelve Triumphant memiliki rangkaian kegiatan dengan menghadirkan 12 sesi fashion runway dari 12 fashion designer ternama dan berbakat Indonesia seperti Danar Hadi, Hartono Gan, Ai Syarif 1965, OHMMBYBAI (Bai Papulo), Ichwan Thoha, Sofie, Viniani (Apa Kabar Atelier), Funky Kebaya, Adrie Basuki, Dani Wilastri, Ernesto Abram, dan juga Itang Yunasz. 

Masing masing fashion designer akan menampilkan lebih dari 30 karya dengan berbagai tema sesuai dengan kekhasan masing-masing fashion designer. Seperti Danar Hadi yang hadir dengan koleksi bertema Wastra Kiwari menampilkan koleksi batik yang cocok untuk generasi muda. 

Baca Juga: 4 OOTD Soft Dramatic Casual Krystal Jung, Bikin Gaya Anggun dan Kekinian!

12 Desainer Bakal Ramaikan Runway Twelve Triumphant (Dok. Istimewa)12 Desainer Bakal Ramaikan Runway Twelve Triumphant (Dok. Istimewa)

Brand batik yang sudah berdiri selama 57 tahun ini menghadirkan busana batik dengan ragam hias motif geometris untuk tampilan lebih simple dan kekinian.

"Kami menampilkan keindahan motif modern untuk anak muda masa kini. Koleksi ini untuk kaum milenial dan Gen Z yang memiliki kehidupan dinamis. Warnanya muda, terang, ceria. Desainnya tidak terlalu ribet tapi fungsional bisa dipakai sehari-hari," ungkap Mela Sabina, perwakilan dari Danar Hadi saat konferensi pers, Sabtu (14/9).

Desainer Hartono Gan juga akan memamerkan koleksi spesialnya dalam ajang tersebut. Ia memamerkan karya bertema rock n roll, terdiri atas 14 look menswear dan 6 look womenswear. Perayaan individualisme tercermin dari desain yang bold dengan siluet berani serta warna-warna cerah.

"Sudah saatnya kita memperhatikan penampilan karena sebelum kita memperkenalkan diri, kita itu sudah dibaca orang dari apa yang kita pakai. Jadi mau enggak mau fashion itu memainkan peranan penting untuk self branding diri kita sendiri," tutur Hartono Gan.

Sementara itu, desainer kawakan Itang Yunasz dijadwalkan bakal menutup ajang Twelve Triumphant pada 29 September 2024 mendatang. Nantinya ia akan menampilkan 24 koleksi eksklusif bertajuk Arunika.

Baca Juga: Mahalini Ajak Perempuan Berani Berekspresi Lewat Lini Fashion Ini, Intip Yuk!

Koleksi ini dirancang dengan mempertimbangkan preferensi anak muda modern, merupakan bentuk apresiasi Itang Yunasz terhadap dukungan Lippo Mall Kemang selama 12 tahun. Bukannya tanpa alasan, menurutnya desainer di Indonesia makin banyak yang bersinar dalam berkarya.

"Kita sebagai seorang desainer selalu menampilkan hal yang istimewa dan jadi sebuah ucapan trima kasih saya kepada mal ini yang sudah 12 tahun, semoga makin bergaya dan makin banyak tenant bagus yang tumbuh di Indonesia," ungkapnya.

Fashion Runway ini dapat dinikmati pada setiap akhir pekan yaitu hari Sabtu dan Minggu dimulai pada hari ini, Sabtu tanggal 14 September 2024 dan berakhir pada tanggal 28 September 2024. 

Selain menampilkan fashion show, Lippo Mall Kemang juga akan menggelar konser musik yang akan menampilkan group band “Rif” dan juga penyanyi Dikta Wicaksono pada hari Sabtu tanggal 28 September 2024 di Avenue of The Stars Lippo Mall Kemang mulai pukul 19.00 hingga 22.00 Wib. 

"Dengan rangkaian kegiatan LMK anniversary “Twelve Triumphant” ini, LMK akan menghadirkan bukan hanya event yang menghibur, namun juga esklusif lifestyle event dengan melibatkan komunitas fashion dan musik dimana kedua komunitas ini merupakan komunitas lifestyle yang menjadi identitas dari warga Jakarta selatan," tutup Dimas Aditya Kusuma, Mall Director LMK.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #dari #danar #hadi #hingga #itang #yunasz #desainer #ternama #ramaikan #panggung #twelve #triumphant

KOMENTAR