Adu Tajir Kaesang dan Indra Priawan: Istri Naik Private Jet vs Pesawat Komersial saat Hamil
Kolase Kaesang-Erina Gudono dan Indra Priawan-Nikita Willy [Instagram]
11:47
15 September 2024

Adu Tajir Kaesang dan Indra Priawan: Istri Naik Private Jet vs Pesawat Komersial saat Hamil

Kekayaan Kaesang Pangarep dan Indra Priawan, suami Nikita Willy ikut dibandingkan seiring dengan kontroversi ibu hamil tak boleh naik pesawat komersial.

Semua berawal dari ucapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi ketika pasang badan membela istri Kaesang, Erina Gudono. Budi Arie mengatakan Erina Gudono tidak boleh naik pesawat umum karena sedang hamil besar, sehingga menggunakan private jet ketika ke Amerika Serikat.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Nikita Willy yang pernah terbang ke Amerika Serikat menggunakan pesawat komersil padahal sedang hamil besar.

Diketahui Nikita Willy diboyong oleh suaminya, Indra Priawan ke Amerika Serikat pada tahun 2022 lalu. Ketika itu, Nikita Willy tengah hamil anak pertama. Walau tengah hamil besar, Nikita Willy tak ragu untuk tetap bepergian menggunakan pesawat komersil, alih-alih private jet.

Baca Juga: Foto di Prambanan, Erina Pakai Sandal Dior Sambil Tenteng Tas Chanel: Harganya..

Keputusan itu diambil setelah Nikita berkonsultasi ke dokter pribadinya. "Jadi sekarang usia kehamilanku udah 25 minggu (6 bulan lebih 1 minggu). Kita udah diberikan surat keterangan aman untuk terbang sama dokter. Jadi doain semoga semuanya lancar," ujar Nikita Willy di salah satu akun YouTube pribadinya.

Lantas seberapa tajir Kaesang Pangarep vs Indra Priawan yang transportasi istri saat hamil dibanding-bandingkan itu? Simak penjelasan berikut ini.

Kekayaan Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp)Kaesang Pangarep (Instagram/@kaesangp)

Jauh sebelum terjun ke dunia politik, Kaesang merupakan salah satu pengusaha yang sukses. Menurut berbagai sumber, Kaesang diperkirakan punya kekayaan lebih dari Rp 92,2 miliar pada tahun 2021. Sayangnya, jumlah pasti kekayaan Kaesang belum diungkapkan dalam Laporan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Meski begitu, kekayaan Kaesang mengungguli ayahnya, Presiden Joko Widodo yang tercatat sebesar Rp82 miliar dalam LHKPN pada 17 Maret 2023. Kekayaan Kaesang juga melampaui kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang melaporkan kekayaan sebesar Rp26 miliar pada laporan 2023.

Kekayaan Kaesang itu diketahui karena dia sempat membeli saham PT Panca Mitra Multiperdana sebesar 8 persen dengan nilai transaksi Rp92,2 miliar. Angka itu belum termasuk dalam kepemilikan sahamnya di klub sepak bola Persis Solo.

Baca Juga: Sandal Hermes Kaesang Dibilang Kayak Dagangan Pasar, Netizen: Tergantung Pemakai

Angka itu juga kemungkinan bertambah dengan aset-aset bisnis atau UMKM yang dimilikinya. Bisnis Kaesang diketahui terdiri dari berbagai sektor, terutama di bidang kuliner. Bahkan baru-baru ini Kaesang berkolaborasi dengan RANS Nusantara, perusahaan milik Raffi Ahmad dengan membuka pusat kuliner di BSD bernama RANS Nusantara Hebat. 

Salah satu bisnis kuliner Kaesang yang masih eksis sampai sekarang adalah Sang Pisang dengan produk olahan utama yakni pisang nugget. Selain itu ada iColor, bisnis jasa servis barang-barang elektronik merek Apple yang dibuat Kaesang dengan kolaborasi bersama kakaknya, Gibran.

Bisnis kuliner Kaesang lainnya adalah MangkokKu yang berkolaborasi dengan chef Arnold. Dalam bisnisnya ini, Kaesang menawarkan produk makanan berkemasan mangkok dengan menu unggulan adalah lauk pauk bercitarasa nusantara.

Selain usaha kuliner, Kaesang juga punya bisnis konveksi produksi jas hujan dan kaos bernama Tugas Negara Bos. Bisnis yang dirilis pada tahun 2017 ini dibangun bersama teman-temannya dan dipasarkan lewat layanan e-commerce. Jas hujan dengan tulisan Tugas Negara Bos ini sempat viral di media sosial karena banyak dipakai oleh ojol. 

Bisnis Kaesang lainnya yang masih eksis adalah Kerjaholic, aplikasi khusus pencari kerja yang bertujuan membantu pencari kerja, terutama fresh graduate untuk membangun relasi dengan pekerja berpengalaman. Namun penggunaan platform ini masih terbatas di Surakarta, Yogyakarta dan Semarang.

Kekayaan Indra Priawan

Indra Priawan (Instagram/@indpriw)Indra Priawan (Instagram/@indpriw)

Harta kekayaan Indra Priawan yang merupakan suami Nikita Willy sempat mencuri banyak perhatian karena memiliki beberapa saham yang membuatnya jadi sosok tajir melintir. Indra diketahui merupakan bagian dari keluarga konglomerat Djokosoetono yang mengelola PT Blue Bird Tbk. 

Dikutip dari laman IDN Financials per 30 September 2023, Indra dilaporkan mempunyai 5,82 persen saham di perusahaan keluarganya atau setara dengan 145.744.700 unit. Dilihat di laman resmi KSEI, harga penutupan saham berkode BIRD itu adalah Rp1.750 pada Rabu (6/3/2024) lalu, maka total nilai kepemilikan Indra sekitar Rp255,05 miliar.

Pada tahun 2023, Indra diperkirakan mendapat dividen senilai Rp10,49 miliar yang tentu sudah mencerminkan kekayaannya. Selain itu, Indra juga punya saham di PT Restu Ibu Pusaka yang bergerak dalam bidang transportasi, terutama produksi bodi kendaraan.

Lebih lanjut, Indra juga menjabat sebagai co-owner Maskoolin, e-commerce untuk fashion pria yang didirikannya sejak tahun 2012. Dia juga merupakan Direktur Utama PT Indra Investama, perusahaan properti mewah yang didirikan pada Oktober 2012.

Suami Nikita Willy ini bahkan menjabat sebagai Komisaris PT Kharisma Anugrah Jawara Abadi (KAJA) Group yang menaungi banyak restoran dan kafe hingga pemilik PT Esre Denim yang produksi denim lokal.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #tajir #kaesang #indra #priawan #istri #naik #private #pesawat #komersial #saat #hamil

KOMENTAR