Chikita Meidy Kerja Apa? Dipolisikan atas Dugaan Pencemaran Nama Baik
Chikita Meidy [Instagram/@chikitameidy]
14:59
13 September 2024

Chikita Meidy Kerja Apa? Dipolisikan atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Chika Cecilia Oktaviany atau lebih dikenal Chikita Meidy dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Laporan itu diajukan oleh temannya, Silda Oktavia.

Silda menceritakan sudah berkenalan dengan Chikita sejak tahun 2018 lalu. Dia mengaku diminta Chikita untuk mempromosikan skincare. Hanya saja seiring berjalannya waktu, Chikita malah menuduh Silda telah membuat rugi penjualan skincare-nya.

Hal itulah yang membuat Silda kecewa dan melaporkan Chikita yang merupakan temannya sendiri. Lantas apa pekerjaan Chikita Meidy yang dipolisikan dugaan pencemaran nama baik oleh temannya itu? Simak penjelasan berikut ini.

Pekerjaan Chikita Meidy

Chikita Meidy [Instagram/@chikitameidy]Chikita Meidy [Instagram/@chikitameidy]

Chikita Meidy lahir di Jakarta, 22 Oktober 1990 sehingga kini berusia 33 tahun. Dia adalah mantan penyanyi cilik Tanah Air yang lagu-lagunya sangat akrab di telinga anak-anak kelahiran 1990-an.

Baca Juga: Marshel Widianto Sekarang Kerja Apa? Gagal Nyalon di Pilkada Tangsel Padahal Sudah Dikritik Sesama Komika

Ketika jadi penyanyi cilik, Chikita termasuk produktif berkarya. Dalam rentang 1 tahun, dia bisa merilis tiga album sekaligus, yang paling terkenal adalah KukuKu dan Gigi Gigi yang terjual 1 juta kopi di tahun 1994-1995.

Chikita sejak saat itu banyak menerima tawaran untuk manggung dalam berbagai acara, baik off-air maupun on-air. Dia juga memiliki program TV sendiri yang tayang di televisi swasta. Lalu, Chikita kembali merilis lagu berjudul Gigi Gigi.

Namun di awal tahun 2000-an, Chikita tak lagi aktif jadi penyanyi cilik karena fokus pada pendidikannya. Walau tak lagi aktif sebagai penyanyi, Chikita berkarier di dunia seni peran.

Chikita pernah main dalam beberapa sinetron seperti Gue Sihir Lu dan Santriwati Gaul. Sampai sekarang, Chikita pun masih cukup sering muncul di sejumlah acara televisi.

Chikita juga memanfaatkan ketenarannya dengan menerima endorse di media sosial. Akun Instagram Chikita @chikitameidy yang bercentang biru telah punya 151 ribu followers sedangkan akun TikToknya yakni @ceritachikita sudah punya 127 ribu pengikut.

Baca Juga: Sosok Suami Terry Putri, Banyak Dicari Tahu usai Istrinya Kerja Jadi Kurir Makanan di Amerika

Selain itu Chikita juga adalah pengusaha skincare bernama Vierology yang didirikannya sejak tahun 2008. Dalam bio Instagram, Chikita juga mencantumkan pekerjaan sebagai penyedia jasa kontraktor serta bisnis clothing line bernama Helo Celo.

Kronologi Dipolisikan Dugaan Pencemaran Nama Baik

Chikita Meidy [Instagram/@chikitameidy]Chikita Meidy [Instagram/@chikitameidy]

Chikita Meidy dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Silda Oktavia Rossa yang merupakan teman sekaligus rekan bisnisnya. Keduanya terlibat perseteruan setelah Chikita melakukan siaran langsung (live) TikTok dan curhat tentang kondisinya saat ini.

Ketika live TikTok pada 6 September 2024 kemarin, Chikita disebut melakukan pencemaran nama baik pada Silda. Chikita menuding Silda adalah dalang di balik kebangkrutan usaha skincare miliknya di tahun 2018 silam.

Silda menyebut bahwa Chikita sempat mengaku jatuh miskin karena dirinya. Dalam live itu juga, Silda dituduh sebagai penyebab kematian adik ipar Chikita.

Diakui Silda memang dirinya dan Chikita sempat membangun usaha bersama. Namun Silda memutuskan untuk menghentikan kerja sama itu.

Sejak saat itu, Silda menilai Chikita kecewa kepadanya. Karena live TikTok itu juga, Silda merasa nama baiknya tercemar. Dia tidak terima Chikita menyinggung privasi kehidupannya.

Dalam laporan polisi Silda, Chikita diduga melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Pasal 27 A Juncto Pasal 45 Ayat (4), serta Pasal 310, 311, dan 315 KUHP.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #chikita #meidy #kerja #dipolisikan #atas #dugaan #pencemaran #nama #baik

KOMENTAR