Berapa Honor Syuting Baim Cilik Dulu? Hasil Kerja Kerasnya Kini Dirampas sang Ayah
Baim Alkatiri alias Baim Cilik. (instagram.com/baimalkitiri)
15:56
12 September 2024

Berapa Honor Syuting Baim Cilik Dulu? Hasil Kerja Kerasnya Kini Dirampas sang Ayah

Perjuangan Baim Cilik atau Baim Alkatiri sebagai aktor sejak kecil ternyata dikhianati sang ayah, Halil Fuad Alkatiri. Pasca kedua orangtuanya bercerai, Baim mengaku bahwa hubungannya dengan sang ayah merenggang hingga putus komunikasi sejak Agustus 2022.

Baim bahkan mengaku bahwa dirinya sudah tidak dinafkahi sejak saat itu dan sang ayah diketahui berada ke Australia.

"Aku udah nggak nerima uang sepeserpun  dari ayahku sejak Agustus 2022. Secara hukum negara (ayah) harusnya nafkahi aku sampai aku nikah," kata Baim Cilik dalam podcast YouTube Kasisolusi, seperti dilansir pada Kamis (12/9/2024).

Tak hanya ditelantarkan, uang tabungan Baim sebesar Rp32 miliar yang dikumpulkan sejak masih aktif sebagai aktor juga lenyap dirampas sang ayah. Ia pun harus pontang-panting melanjutkan hidupnya.

Baca Juga: Resmi Tamat, 5 Pemain Drama Korea 'Your Honor' Ini Ucapkan Selamat Tinggal

Padahal dulunya Baim Cilik termasuk aktor kecil ternama yang kerap muncul di berbagai acara. Kira-kira, berapa ya honor syuting Baim Cilik dulu?

Baim Cilik sempat Jadi Artis Cilik dengan Bayaran Termahal

Baim Alkatiri atau Baim Cilik saat membahas dugaan penelantaran dan eksploitasi anak oleh sang ayah di kawasan Cipete, Jakarta, Rabu (11/9/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Baim Alkatiri atau Baim Cilik saat membahas dugaan penelantaran dan eksploitasi anak oleh sang ayah di kawasan Cipete, Jakarta, Rabu (11/9/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Nama Baim Alkatiri mulai dikenal sejak tahun 2007 saat usianya masih 2 tahun. Ia debut di dunia akting dengan berperan sebagai Tian dalam sinetron "Doo Bee Doo". Sejak saat itu, namanya melambung dan disebut-sebut menjadi artis cilik termahal saat itu.

Soal honor syutingnya, Baim Cilik sempat membocorkannya. Ternyata ia dulu dibayar Rp1 juta di awal syuting. Jumlah ini terus meningkat seiring dengan popularitasnya.

"Bayaran waktu itu (syuting) awalnya cuma Rp1 juta. Tapi naik sampe per-episode Rp15 juta,harusnya aku udah ada tabungan banget," ungkap Baim di podcast Kasisolusi.

Baca Juga: Apa Pekerjaan Ayah Baim Cilik? Disebut Tak Nafkahi Anak dan Bawa Kabur Uang Hasil Syuting

Baim juga mengungkap jumlah kotor penghasilannya pertahun. "Penghasilan setahun... ya bisa sampe Rp 5 miliar per tahunnya," lanjut Baim.

Selama berkarir di dunia entertainment, uang yang dihasilkan Baim dikelola oleh sang ayah, Halil Fuad.

Namun sejak Baim memutuskan untuk rehat dari dunia entertainment karena memilih untuk mengutamakan pendidikannya, tabungan Baim diakui sang ayah semakin menipis.

Bahkan, dua unit rumah Baim pun dijual sang ayah hingga miliaran Rupiah. Namun, Baim mengaku ia tak pernah merasakan uang tersebut lantaran sang ayah beralasan uang tersebut digunakan untuk membayar sekolah Baim.

"Uang jual rumah itu gak pernah aku rasain. Masa aku mondok dua tahun di Solo itu sampe Rp1,3 miliar habis (untuk bayar sekolah)? Biaya masuk pondok juga cuma Rp20 juta. Duit jajanku enggak sampai Rp1 juta di Solo, SPP Rp1,2 juta, gak mungkin," jelas Baim.

Kekecewaan Baim dengan sang ayah semakin mendalam usai sang ayah kabur membawa uang tabungannya. Kini, Baim memilih untuk merintis karirnya dengan menjual parfum dan susu kambing.

Ia juga mengaku memiliki keinginan untuk kembali ke dunia entertainment.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #berapa #honor #syuting #baim #cilik #dulu #hasil #kerja #kerasnya #kini #dirampas #sang #ayah

KOMENTAR