Jokowi Pernah Nasihati Anak Supaya Tak Beli Jet Pribadi, Netizen: Sangat Visioner
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat berpidato di lokasi peletakan batu pertama Masjid Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). (Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
12:47
12 September 2024

Jokowi Pernah Nasihati Anak Supaya Tak Beli Jet Pribadi, Netizen: Sangat Visioner

Keluarga Presiden Joko Widodo alias Jokowi menuai sorotan publik usai Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep terlibat dalam kontroversi.

Gibran dituding sebagai pemilik akun Kaskus Fufufafa yang pernah menuliskan komentar-komentar bernada rasis hingga merendahkan martabat manusia.

Sementara itu, Kaesang terseret dalam dugaan gratifikasi penggunaan fasilitas jet pribadi untuk perjalanan ke Amerika Serikat belum lama ini.

Di tengah ramainya masalah ini, video ketika Gibran dan Kaesang menjadi bintang tamu di acara METRO TV 8 tahun yang lalu kembali viral di media sosial X.

Baca Juga: Budi Arie Bela Kaesang Soal Jet Pribadi, IM57+: Posisi Dia Pejabat Publik, Bukan Tim Kampanye

Potret lawas Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep di acara METRO TV (X/JhonSitorus_18)Potret lawas Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep di acara METRO TV (X/JhonSitorus_18)

Dilansir dari unggahan akun X @/JhonSitorus_18, Gibran dan Kaesang kala itu membeberkan nasihat-nasihat yang selalu ditekankan oleh Jokowi untuk anak-anaknya.

Gibran mengungkap bila Jokowi selalu menekankan anak-anaknya untuk hidup sederhana. Ia pun turut membocorkan pesan Jokowi yang selalu dirinya ingat.

"Saya ingat banget itu satu, 'Nanti kalau udah sukses, misalnya kamu punya duit banyak, duitnya jangan dibuat beli jet pribadi atau apa'," ujar Gibran menirukan perkataan Jokowi.

"Intinya sederhana aja, enggak usah terlalu berlebihan," sambungnya.

Potret lawas Gibran Rakabuming Raka di acara METRO TV (X/JhonSitorus_18)Potret lawas Gibran Rakabuming Raka di acara METRO TV (X/JhonSitorus_18)

Perkataan Gibran ini kemudian menuai sorotan dari publik. Beragam komentar dilontarkan netizen saat mendengar penuturan putra sulung Jokowi tersebut.

Baca Juga: Kisruh Jet Pribadi Kaesang, Menanti Sikap Gentleman Seorang Jokowi

"Jawaban yang sangat visioner. Jet pribadi fufufafa," ujar netizen.

"Lho kok malah kejadian. Enggak beli sih, enggak nyewa juga sih, diajak sama teman ya," timpal netizen.

"Iya jangan beli jet pribadi karena nanti ada yang kasih gratifikasi penggunaan jet pribadi, gratis. Jadi buat apa beli," imbuh netizen.

"Jangan beli tapi minjem aja," komentar netizen lainnya lagi.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #jokowi #pernah #nasihati #anak #supaya #beli #pribadi #netizen #sangat #visioner

KOMENTAR