Rahasia Bugar Dion Wiyoko di Usia 40 Tahun, Ternyata Bukan Cuma Olahraga
Dion Wiyoko Bicara Tentang Gaya Hidup Sehat (Suara.com/Dinda Rachmawati)
18:15
10 September 2024

Rahasia Bugar Dion Wiyoko di Usia 40 Tahun, Ternyata Bukan Cuma Olahraga

Dion Wiyoko menjadi salah satu aktor yang bisa menginspirasi banyak orang yang ingin memulai menjalani gaya hidup sehat. Bintang film "Cek Toko Sebelah" itu memang mengaku jika menjaga kesehatan menjadi salah satu prioritasnya dalam hidup. 

Tak hanya rajin berolahraga, menurut Dion Wiyoko, gaya hidup sehat bisa dimulai dari banyak hal sederhana. Kesehatan baginya adalah melakukan hal-hal seimbang secara menyeluruh. 

"Sehat itu bukan cuma ngomongin masalah fisik saja, tapi ngomongin juga keseluruhan, bagaimana kita mem-balance dalam kehidupan kita sehari-hari," kata dia dalam acara "Rethink Healthy" bersama AIA, Senin (9/9/2024).

Lebih lanjut, Dion Wiyoko mencontohkan, bukan cuma melalui olahraga, mengajak anak melalukan aktivitas luar ruangan atau bersama istri mendengarkan musik atau datang ke konser baginya juga merupakan salah satu bagian dari hidup sehat.

Baca Juga: Krisis Kesehatan di Korsel, Mogok Dokter Magang Sebabkan Ribuan Pasien Kanker Terancam

Dion Wiyoko. (Suara.com/Dini Afrianti)Dion Wiyoko. (Suara.com/Dini Afrianti)

Selain itu, pria 40 tahun ini juga rajin menjaga gaya hidupnya dengan hal-hal sederhana seperti jalan kaki, tidur yang cukup, atau bahkan hanya dengan mendengarkan musik.

"Jadi hal-hal itu yang terkadang kita tidak terpikirkan untuk gaya hidup sehat," pungkasnya.

Senada dengan Dion Wiyoko, dr. Sophia Hage, SPKO, health and wellness expert, mengatakan bahwa untuk mencapai kondisi kesehatan yang baik tidak dapat fokus pada satu aspek saja, seperti kesehatan fisik. 

"Masyarakat perlu memahami bahwa ada cara yang unik dan dekat dengan keseharian untuk mencapai kesehatan yang holistik sehingga gaya hidup sehat ini bisa diterapkan secara berkelanjutan," pungkasnya.

Kampanye 'Rethink Healthy'

Baca Juga: Makanan Sehat Cegah Obesitas Anak? Guru di Sekolah Diminta Aktif Berikan Edukasi

Regional Wellness Report dari AIA mengungkapkan bahwa banyak konsumen di Asia merasa kesehatan sulit dicapai dan tidak dapat dijangkau, dengan 80% merasa tidak sehat dan 57% gagal membuat perubahan untuk memperbaiki kesehatan. 

Menyoroti secara khusus di Indonesia, berdasarkan Survei Kesehatan Indonesia 2023, hambatan terbesar orang dewasa di Indonesia dalam mencapai kesehatan adalah kurangnya waktu dengan hingga 67,7% responden menyebutkan ini sebagai alasan utama tidak melakukan aktivitas fisik.

Padahal, setiap orang memiliki cara unik untuk menjaga kesehatan mereka. Untuk itulah AIA mengumumkan peluncuran kampanye terbaru "Rethink Healthy" yang bertujuan untuk mengubah cara kita melihat kesehatan untuk menjadikannya bagian yang lebih besar dari keseharian kita. 

"Kampanye ini fokus menyerukan definisi baru tentang kesehatan yang akan mendorong lebih banyak orang untuk hidup lebih sehat dengan melakukan kegiatan sehari-hari yang menyenangkan dan mudah diintegrasikan ke dalam rutinitas," jelas Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA.

Hal yang penting adalah menemukan aktivitas yang sesuai dengan gaya hidup dan preferensi masing-masing. Dengan memberi ruang bagi individu untuk mengeksplorasi dan menyesuaikan aktivitas sehat sesuai dengan kebutuhan, mereka akan lebih termotivasi untuk mencapai tujuan kesehatan.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #rahasia #bugar #dion #wiyoko #usia #tahun #ternyata #bukan #cuma #olahraga

KOMENTAR