Selain Kaesang, Gibran Juga 'Hilang' dari Media Sosial: Terakhir Bagi-bagi Susu
Wakil Presiden Terpilih Indonesia, Gibran Rakabuming Raka. [Ist]
16:40
9 September 2024

Selain Kaesang, Gibran Juga 'Hilang' dari Media Sosial: Terakhir Bagi-bagi Susu

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka terpantau "hilang" dari media sosial. Padahal, anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini biasanya sangat aktif di media sosial seperti Instagram dan X untuk kegiatan politiknya.

Situasi ini terjadi setelah kontroversi private jet adik Gibran, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Gibran kini memilih secara drastis mengurangi intensitasnya dalam mengunggah konten di media sosial.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Gibran terakhir aktif di Instagram pada 15 Agustus 2024. Kala itu, suami Selvi Ananda itu mengunggah video blusukan ke sebuah kampung.

Kegiatan itu dilakukan Gibran sambil ditemani dua artis, Raffi Ahmad dan Marshel Widianto. Tak sekadar blusukan, ia juga bagi-bagi susu gratis ke sejumlah anak sekolah yang menunggu di sekitar rumah.

Baca Juga: Kaesang Ngaku Sudah Naik Jet Pribadi Sejak 2016, Video Lawas Ini Jadi Bukti!

"Blusukan bersama @raffinagita1717 dan @marshel_widianto," tulis Gibran pada Kamis (15/8/2024) seperti dikutip Suara.com.

Dalam video itu, Gibran langsung dikerubungi ibu-ibu dan warga kampung. Mereka berebut meminta foto dengan pasangan Prabowo Subianto tersebut. Video itu juga diedit oleh Gibran sedemikian rupa.

Sementara itu, apa yang terjadi di akun X atau Twitter Gibran lebih misteri. Kakak Kahiyang Ayu itu hampir dua bulan tidak beraktivitas ataupun menuliskan cuitan.

Padahal Gibran biasanya paling aktif bermain X. Bahkan tidak ada sehari tanpa cuitan mantan Wali Kota Solo. Namun yang terjadi sekarang justru sebaliknya.

Cuitan terakhir Gibran di X terpantau terjadi pada 28 Juli 2024. Saat itu, ia hanya menuliskan komentar balasan ke salah satu akun X yang mengadakan giveaway ponsel iPhone. Balasan Gibran sendiri juga tidak jelas.

Baca Juga: Tak Kunjung Klarifikasi, 4 Tingkah Santuy Kaesang di Tengah Kasus Jet Pribadi Banjir Cibiran

"Hhhmmmm," demikian cuitan terakhir Gibran Rakabuming Raka di X.

Meski puasa medsos, Gibran masih terpantau beberapa kali terlihat awak media. Kendati demikian, ia sudah mulai irit berbicara. Khususnya mengenai kontroversi private jet Kaesang dan Erina yang mengarah ke dugaan gratifikasi.

Adapun selain private jet Kaesang, Gibran sebenarnya juga sedang dihantam oleh kontroversi lainnya. Hal ini terkait jejak digital akun Kaskus bernama fufufafa yang diduga miliknya.

Akun fufufafa itu tampak menuliskan banyak komentar buruk hingga bernada pelecehan di masa lalu. Meski demikian, belum ada klarifikasi dari Gibran apakah akun fufufafa benar miliknya atau tidak.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #selain #kaesang #gibran #juga #hilang #dari #media #sosial #terakhir #bagi #bagi #susu

KOMENTAR