Kronologi Lengkap Nana Mirdad Temukan Bayi Dibuang di Semak-semak Dekat Rumahnya
Nana Mirdad temukan bayi yang dibuang di dekat rumahnya. (Instagram/nanamirdad_)
15:55
21 Januari 2024

Kronologi Lengkap Nana Mirdad Temukan Bayi Dibuang di Semak-semak Dekat Rumahnya

Artis Nana Mirdad baru-baru ini mengungkap kejadian yang tidak terduga. Asisten Rumah Tangga (ART) di rumahnya baru saja menemukan seorang bayi mungil yang dibuang tidak jauh dari kediamannya.

Nana pun langsung membawa sang bayi tersebut ke rumah sakit. Kaka Naysila Mirdad ini mengaku tidak menyangka ia menemukan bayi yang dibuang oleh ibu kandungnya.

Lantas, seperti apakah kronologi lengkap Nana Mirdad yang temukan bayi dibuang di semak-semak dekat rumah? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kronologi Nana Mirdad Temukan Bayi Dibuang

Berdasarkan keterangan Nana pada Sabtu (20/1/2024), ia menemukan bayi di semak dekat rumah dalam kondisi telanjang dan masih ada tali pusar. Bayi tersebut ditemukan di kediamannya yang ada di Bali.

Mulanya, saat ART Nana Mirdad sedang berada di luar rumah, dan tanpa sengaja melihat bayi yang ada di semak-semak pinggir jalan dekat rumahnya. Bayi itu dibiarkan tergeletak begitu saja tanpa adanya kain sehelaipun.

Nana pun bersyukur karena bayi tersebut ditemukan dalam kondisi yang selamat dan sehat.

Ia mengaku sangat terkejut dan tak habis pikir, bagaimana tega seorang ibu membuang bayi di semak-semak yang mana kerap kali dilewati oleh hewan liar seperti ular, biawak yang bisa saja mengancam keselamatan sang bayi.

Bahkan, pada saat sang ART menunjukkan bayi malang itu padanya, sang bayi sudah dalam kondisi membiru dan terkena hipotermia.

Nana pun buru-buru mengantar bayi itu ke rumah sakit. Ia juga tak lupa menghubungi suaminya, Andrew White, yang tengah menikmati liburan bersama anak lelakinya. Menurut ceritanya, Andrew sangat terkejut dengan penemuan bayi tersebut.

Melalui unggahannya tersebut, tampak jelas Nana Mirdad tampak sangat syok dan emosional. Ia merasa kesal pada orang tua yang tidak bertanggung jawab dan menelantarkan bayi baru lahir tersebut.

Jika memang tidak mau mengurus anak, banyak opsi selain membuang di semak belukar seperti ini. Hubungi dinas sosial, titipkan ke yayasan dll. Atau setidaknya taruh di depan pagar rumah warga agar bayi ini bisa dirawat dengan layak,” tutur Nana.

Unggahan Nana Mirdad yang mengaku menemukan bayi tersebut sontak menyedot perhatian publik. Ia kemudian mengungkap sosok ART, Tika, yang pertama menemukan bayi tersebut.

Nana Mirdad melanjutkan, ia sangat ingin merawat bayi tersebut. Namun lanjutnya, banyak hal yang menurutnya harus dipertimbangkan dalam urusan membesarkan anak, dan ia merasa masih belum mampu untuk hal tersebut.

Bayi tersebut kini sudah berada di tangan para medis dan juga dinas sosial. Nana sendiri merasa senang diperbolehkan untuk kembali menjenguk bayi tersebut.

Ia menjelaskan bahwa bayi malang tersebut kini menjadi bagian dari cerita hidupnya dan akan terus memberikan bantuan yang terbaik untuk anak tersebut.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kronologi #lengkap #nana #mirdad #temukan #bayi #dibuang #semak #semak #dekat #rumahnya

KOMENTAR