Beda Tarif Endorse Rachel Vennya dan Azizah Salsha Bak Gajah dan Semut, Kini Pertemanan Retak
Azizah Salsha dan Rachel Vennya (Instagram)
15:13
21 Agustus 2024

Beda Tarif Endorse Rachel Vennya dan Azizah Salsha Bak Gajah dan Semut, Kini Pertemanan Retak

Nama Azizah Salsha dan Rachel Vennya mendadak membuat heboh jagad media sosial. Nama keduanya terseret kasus dugaan perselingkuhan.

Adapun perselingkuhan itu diduga dilakukan oleh Azizah Salsha dengan Salim Nauderer yang saat itu masih menjadi kekasih Rachel. Sementara Azizah Salsha, atau yang akrab disapa Zize, merupakan istri sah dari pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan.

Munculnya kabar dugaan perselingkuhan antara Zize dengan Salim mencuri perhatian banyak orang, termasuk kalangan warganet.

OOTD Rachel Vennya dan Azizah Salsha di Debat Cawapres 2024 (Instagram)OOTD Rachel Vennya dan Azizah Salsha di Debat Cawapres 2024 (Instagram)

Selama ini, Azizah Salsha dan Rachel Vennya dikenal sebagai selebgram yang cukup terpandang. Keduanya memiliki pengikut atau followers yang jumlahnya jutaan.

Baca Juga: Lagu Tentang Selingkuh yang Cocok Didengarkan Pratama Arhan, Ngertenono Ati dari NDX Paling Pas?

Di balik kabar dugaan perselingkuhan itu, sebagian publik juga penasaran dengan sepak terjang keduanya di media sosial, termasuk tarif endorse mereka. Mereka juga diketahui berteman dekat sebelum isu perselingkuhan ini mencuat. 

Siapakah yang paling tinggi tarif endorsenya? Untuk mengetahui hal itu, simak ulasannya berikut ini.

Tarif endorse Azizah Salsha

Azizah Salsha merupakan putri politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade. Meski begitu, perempuan kelahiran 2003 itu tak tertarik terjun ke politik. Ia justru memilih menjadi selebgram.

Kini Zize memiliki jumlah pengikut atau followers di Instagram sebanyak 5,3 juta. Jumlah followers sebanyak itu membuat sejumlah produk tertarik untuk meng-endorse-nya.

Baca Juga: Namanya Disebut Jadi Orang yang Cepuin Skandal Azizah Salsha, Nadya Shavira Klarifikasi

Lantas berapakah tarif endorse yang dipatok oleh Zize? Tak banyak informasi yang bisa didapat mengenai tarif endorse Zize. 

Namun, salah satu informasi mengenai hal itu pernah tercantuk dalam salah satu unggahan akun TikTok @vaniaranny pada Oktober 2023. Ketika itu, akun tersebut menyebutkan kalau harga endorse Azizah lebih dari Rp7 juta.

"Untuk budget-nya sendiri aku enggak bisa spill secara detail berapa. Karena sebenernya kalau endorsement si influencer, seleb, atau artis itu kan selalu naik turun sesuai engagement-nya. Dulu aku di budget harga di atas tujuh juta, di bawah sepuluh juta. Jadi di antara segitu ya," kata pemilik akun itu.

Namun angka tersebut terungkap pada 2023. Bisa jadi kini tarif endorse itu telah mengalami penyesuaian, seiring dengan bertambahnya jumlah followers Zize.

Tarif endorse Rachel Vennya

Kini, jumlah pengikut atau followers Rachel Vennya di Instagram sebanyak 8 juta. Pada 2021 lalu, akun X @crusiyel membocorkan tarif endorse Rachel.

Menurut akun itu, jika ingin beriklan di Instagram Story Rachel Vennya, maka siap-siap merogoh kocek mulai Rp12 juta untuk sekali unggahan story. Sementara itu, untuk Instagram Feed dalam bentuk foto, Rachel disebut mematok tarif Rp45 juta per foto.

Sementara itu, untuk iklan dalam format video dan reels, tarif yang ditetapkan oleh Rachel disebut-sebut mencapai Rp80 juta per satu unggahan. Ibu dua anak ini juga disebut mematok tarif endorse untuk Instagram Live, yakni Rp65 juta per jam.

Tak hanya Instagram, Rachel juga disebut-sebut menawarkan endorse melalui TikTok dan YouTube. Tarif satu unggahannya disebut berkisar antara Rp60 juta hingga Rp150 juta.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #beda #tarif #endorse #rachel #vennya #azizah #salsha #gajah #semut #kini #pertemanan #retak

KOMENTAR