Ledakan Terdengar di Tel Aviv, Hamas Targetkan Israel dengan Roket M90
Para pejuang Ezzedine al-Qassam Brigades, sayap militer Hamas, berbaris di kota Khan Yunis, Gaza pada 15 September. [AFP/Said Khatib]
08:56
14 Agustus 2024

Ledakan Terdengar di Tel Aviv, Hamas Targetkan Israel dengan Roket M90

Brigade Al-Qassam bersenjata Hamas mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka menargetkan kota Tel Aviv di Israel dan daerah pinggirannya dengan dua roket "M90".

"Beberapa waktu lalu, satu peluncuran terdeteksi yang melintasi wilayah Jalur Gaza dan jatuh ke ruang maritim di pusat negara itu. Tidak ada peringatan kebijakan yang dipicu. Pada saat yang sama, peluncuran lain terdeteksi yang tidak melintasi Israel," kata Angkatan Udara Israel.

Ledakan terdengar di Tel Aviv tetapi tidak ada laporan korban, media Israel melaporkan.

Hamas tetap pada tuntutannya agar pembicaraan gencatan senjata Gaza difokuskan pada kesepakatan yang telah dibahas dengan Israel dan para mediator.

Baca Juga: Hizbullah Serang Israel Habis-habisan, Dari Mana Sumber Dana dan Pasokan Senjatanya?

Sementara itu, serangan udara Israel menewaskan 19 warga Palestina di Jalur Gaza bagian tengah dan selatan pada hari Selasa, kata petugas medis.

AS mengatakan pada hari Senin bahwa mereka mengharapkan pembicaraan damai yang dijadwalkan pada hari Kamis akan berjalan sesuai rencana, dan bahwa kesepakatan gencatan senjata masih mungkin terjadi.

Axios melaporkan bahwa Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken berencana berangkat pada hari Selasa untuk berdiskusi di Qatar, Mesir, dan Israel.

Pemerintah Israel mengatakan akan mengirim delegasi ke pembicaraan hari Kamis, tetapi Hamas, kelompok militan Palestina yang menguasai Gaza sebelum perang, meminta rencana yang bisa dilaksanakan untuk menerapkan proposal yang telah diterimanya daripada pembicaraan lebih lanjut.

Baca Juga: Potongan Tubuh Dikumpulkan dalam Kantong Plastik, Pertanda Kebrutalan Israel di Sekolah Gaza?

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #ledakan #terdengar #aviv #hamas #targetkan #israel #dengan #roket

KOMENTAR