Sengatan Matahari Nyaris Berujung Maut, Mahasiswa Ini Sempat Dinyatakan Meninggal ternyata Mati Suri
Ilustrasi orang meninggal
18:36
4 Agustus 2024

Sengatan Matahari Nyaris Berujung Maut, Mahasiswa Ini Sempat Dinyatakan Meninggal ternyata Mati Suri

Seorang mahasiswa Inggris secara mengejutkan selamat setelah meninggal secara klinis selama 25 menit di sebuah rumah sakit AS. Menurut BBC, hari perdana Charlie Vincent sebagai instruktur kano di perkemahan musim panas di New Hampshire berubah drastis ketika paparan sinar matahari yang berlebihan menyebabkan dia mengalami luka bakar tingkat dua yang parah di kakinya.

Tidak menyadari parahnya luka bakarnya, dia terus bekerja, namun rasa sakit dan kerusakannya menjadi terlalu berat untuk ditanggungnya, sehingga menyebabkan keadaan darurat medis. Pemimpin kamp segera membawanya ke rumah sakit, dan dokter mendiagnosisnya tidak hanya akibat sengatan matahari yang parah tetapi juga pneumonia. Saat dokter melakukan operasi darurat, jantungnya berhenti selama 25 menit dan dia juga menderita stroke ringan.

Ilustrasi meninggalnya seorang santri Ponpes Al Hanifiyah Kediri. (Unsplash)Ilustrasi meninggal. (Unsplash)

Butuh waktu 25 menit yang mengerikan sebelum jantungnya kembali normal, kata keluarganya. Adik perempuan Charlie yang berusia 24 tahun, Emily Vincent, menggambarkan pemulihan meja operasinya sebagai sebuah "keajaiban". Dia juga menceritakan bahwa dokter menemukan dia mengalami pembesaran jantung, yang juga dikenal sebagai kardiomegali, yang berarti jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya.

Pria berusia 20 tahun itu kemudian mengalami koma selama tujuh hari, dan dokter awalnya khawatir akan perlunya transplantasi jantung dan ginjal. Namun, terlepas dari segala rintangan, Vincent berhasil melewatinya, karena organ-organnya mulai pulih secara ajaib.

Baca Juga: Berkaca Kasus Selebgram Ella Nanda: Pasien Jangan Tergiur Promo Murah, Disarankan Sedot Lemak di RS atau Kliniik

''Pada satu titik, saya tidak bisa melihat cara Charlie bisa berhasil, itu benar-benar memilukan, sungguh menyedihkan. Benar-benar sebuah keajaiban bahwa dia masih di sini, saya pikir rumah sakit tempat dia dirawat telah memberinya perawatan yang paling luar biasa dan tanpa itu, saya rasa dia tidak akan berhasil,'' katanya.

Charlie sekarang mengambil langkah pertamanya menuju comeback karena dia telah mendapatkan kembali kekuatan untuk berjalan kembali. Dia akan kembali ke Inggris untuk perawatan lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang dengan penerbangan medis.

Keluarga Vincent telah menyiapkan GoFundMe untuk membantu menutupi biaya tagihan medis Charlie. Dana tersebut telah berhasil mengumpulkan lebih dari 13.000 poundsterling dan akan digunakan untuk biaya perjalanan orang tua serta biaya pengobatan.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #sengatan #matahari #nyaris #berujung #maut #mahasiswa #sempat #dinyatakan #meninggal #ternyata #mati #suri

KOMENTAR