Frustrasi Karena Pelanggan, Seorang Karyawan Bakar Restoran McDonald's
Restoran makanan cepat saji McDonald's (Instagram/mcdonalds)
16:04
4 Agustus 2024

Frustrasi Karena Pelanggan, Seorang Karyawan Bakar Restoran McDonald's

Seorang karyawan nekat membakar restoran McDonald's dimana itu merupakan tempat dia bekerja. Peristiwa itu terjadi pada April 2023 lalu di Savannah, Georgia.

Karyawan yang sangat berani membakar McDonald's itu bernama Joshua Daryl McGregor. Ia mengaku frustasi karena pelanggan yang begitu banyak.

Saat itu, McGregor sapaan akrabnya membakar sepotong karton dan melemparkannya ke tempat sampah yang penuh dengan bahan mudah terbakar di luar restoran McDonald's tersebut.

Kini dia harus manjalani akibat aksinya setelah dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena telah sengaja melakukan pembakaran.

Baca Juga: Reaksi Joe Biden dan Kamala Harris Setelah Iran Beri Ancaman Untuk Israel

Menurut rilis dari kantor kejaksaan AS, kebakaran menjadi begitu hebat sehingga pelanggan di jalur drive-through harus keluar dari tempat parkir, dan restoran terpaksa tutup sebentar sementara Pemadam Kebakaran Savannah memadamkan api.

McGregor, yang merekam api dengan ponselnya, diidentifikasi dalam video pengawasan sebagai pemicu api.

Dia ditangkap oleh penyelidik Departemen Kepolisian Savannah, dan pada bulan Mei mengaku bersalah melakukan pembakaran di Pengadilan Distrik AS.

“Sengaja menyalakan api dalam upaya menutup atau merusak properti orang lain tidak bisa dimaafkan,” kata Jaksa AS Steinberg.

“Joshua McGregor akan memiliki banyak waktu untuk memikirkan pilihan pekerjaannya setelah dipenjara.”

Baca Juga: Momen Terakhir Ismail Haniyeh Sebelum Tewas Dibunuh Roket Israel, Ikut Makan Malam Resmi Kepresidenan

“Pembakaran adalah kejahatan yang sangat kejam yang tidak hanya menghancurkan properti tetapi juga menempatkan petugas pemadam kebakaran, petugas pertolongan pertama, dan masyarakat umum dalam risiko besar,” kata Beau Kolodka, Asisten Agen Khusus yang Bertanggung Jawab di Divisi Lapangan ATF Atlanta.

“ATF, bersama dengan Unit Pembakaran Kebakaran Savannah dan mitra penegak hukum kami yang lain, berkomitmen untuk memastikan bahwa komunitas kami aman dan bahwa mereka yang melakukan tindakan berbahaya ini harus bertanggung jawab.”

“Unit Pembakaran Kebakaran Savannah sangat menghargai kemampuan kami yang berkelanjutan untuk bekerja sama dengan mitra lokal dan federal agar berhasil menuntut pembakaran yang berdampak pada perdagangan antar negara bagian di yurisdiksi kami,” kata Fred Anderson, kepala penyelidik Unit Pembakaran Kebakaran Savannah.

“Upaya yang dilakukan sebagai kemitraan ini terus membantu membuat komunitas kami lebih aman dan mengurangi aksi pembakaran di seluruh kota.”

Kasus ini diselidiki oleh Departemen Pemadam Kebakaran Savannah, Departemen Kepolisian Savannah, dan Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak, dan dituntut di Amerika Serikat oleh Asisten Khusus Pengacara AS Makeia R Jonese di Distrik Selatan Georgia.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #frustrasi #karena #pelanggan #seorang #karyawan #bakar #restoran #mcdonalds

KOMENTAR