Bayi Tiga Bulan Luka Parah Akibat Ditambak oleh Anggota Geng di Chicago
Ilustrasi bayi (Pexels/Pixabay)
09:48
3 Agustus 2024

Bayi Tiga Bulan Luka Parah Akibat Ditambak oleh Anggota Geng di Chicago

Serangan mengerikan telah menyebabkan bayi berusia tiga bulan, Jeremiah Carlos, terluka parah setelah ditembak di dada saat orang tuanya membeli susu formula di Chicago. Insiden tersebut terjadi di lingkungan Little Village, dan karena parahnya luka yang diderita, Jeremiah mungkin memerlukan perawatan khusus seumur hidup.

"Saat kami hanya pergi ke toko untuk membeli susu formula, tindakan kekerasan yang menyedihkan dan tidak masuk akal ini terjadi dan mengubah hidup keluarga kami," kata Ibu Bayi tersebut, Lily.

Penembakan mengerikan yang melibatkan bayi tak berdosa ini terjadi pada Sabtu, sekitar pukul 4.30 sore.

Menurut saksi mata dan laporan polisi yang diperoleh Chicago Sun-Times, dua pria bersenjata keluar dari SUV dan menembaki kendaraan keluarga.

Baca Juga: Syahrini Akhirnya Pamer Kaki Mungil Anak Reino Barack, Nama di Gelang Tuai Kontroversi

Saat kejadian, Ibu Jeremiah bertindak cepat dengan mengemudikan mobil menjauh hingga mereka mencapai tempat yang aman dan bisa memanggil ambulans. Sementara Ayah Jeremiah, terkena beberapa tembakan di bahu kanan dan lengan, dengan peluru yang juga mengenai lehernya.

Ia berhasil melarikan diri ke dalam toko sementara para penyerang bersenjata, yang memegang senapan hijau dan pistol, melompat kembali ke kendaraan mereka dan melarikan diri ke Albany Avenue.

Penembakan tersebut dikatakan terkait dengan geng dan merupakan target yang disengaja, menurut anggota Little Village Community Council yang berbicara atas nama keluarga korban. Jeremiah telah menjalani satu operasi untuk memperbaiki tulang selangkanya dan menghadapi jalan panjang untuk pemulihan.

Balthazar Enriquez dari Little Village Community Council menyatakan bahwa akan butuh waktu lama sebelum anak tersebut bisa meninggalkan rumah sakit. Komunitas Little Village telah berupaya menggalang dukungan untuk keluarga korban dengan menerima donasi baik di kantor mereka maupun melalui kampanye GoFundMe.

Ayah Jeremiah kini telah keluar dari rumah sakit, tetapi keluarga tersebut masih hidup dalam ketakutan.

Baca Juga: Putus Cinta, Seorang Ibu Muda Nekat Membuang Bayi yang Baru Dilahirkannya di Sarang Semut

"Ada foto ayahnya yang diposting di halaman Facebook yang terkait dengan geng, menunjukkan bahwa dia belum mati dan jika kalian ingin menyelesaikan pekerjaan, inilah penampilannya," ungkap Chela Garcia, perwakilan dari Little Village Community Council.

Kelompok komunitas tersebut telah mendesak para politisi setempat untuk memberikan lebih banyak dukungan bagi lingkungan tersebut, yang memiliki sejarah panjang kekerasan terkait geng.
"Komunitas ini telah mengalami trauma oleh kekerasan tahun demi tahun, tetapi tidak ada yang memberi kami alat atau sumber daya untuk memerangi trauma generasi," kata Enriquez.

Editor: Bella

Tag:  #bayi #tiga #bulan #luka #parah #akibat #ditambak #oleh #anggota #geng #chicago

KOMENTAR