Ciuman 'Aneh' Presiden Macron dengan Menteri Olahraga di Olimpiade Picu Kontroversi
Presiden Prancis, Emmanuel Macron. [Ian LANGSDON / POOL / AFP]
10:16
1 Agustus 2024

Ciuman 'Aneh' Presiden Macron dengan Menteri Olahraga di Olimpiade Picu Kontroversi

Para fotografer menangkap apa yang oleh pengguna media sosial disebut sebagai ciuman intim yang canggung antara Presiden Prancis Emmanuel Macron dan menteri olahraganya Amélie Oudéa-Castéra pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Dalam gambar tersebut, Oudéa-Castéra, mantan pemain tenis profesional, terlihat memegang otot bisep Macron dengan satu tangan dan memegang bagian belakang kepalanya dengan tangan lainnya sambil mencium leher Macron.

Macron juga terlihat menggenggam erat lengan menterinya, sementara Perdana Menteri Prancis Gabriel Attal tampaknya mengalihkan pandangannya ke hal lain.

Gambar tersebut pertama kali terungkap oleh majalah Prancis Madame Figaro, yang menyebut ciuman itu "aneh" dan mengklaim Oudéa-Castéra suka menarik perhatian.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: 3 Pebulutangkis Tunggal Indonesia Incar Tiket Perempat Final

Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (MOHAMMED BADRA / POOL / AFP)Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (MOHAMMED BADRA / POOL / AFP)

"Amélie Oudéa-Castéra terus membuat orang membicarakannya", tulis publikasi tersebut. “Pada 13 Juli, dia masih menjadi bahan ejekan setelah terjun ke Sungai Seine, di kaki Majelis Nasional. [...] Setelah tergelincir di bebatuan dan kemudian tergelincir ke dalam air sungai, dia melakukannya papan di depan kamera TV dekat tepi [..]."

Gambar tersebut memicu reaksi berbeda, dan banyak yang membagikan pemikiran mereka di platform media sosial X.

“Gabriel Attal, dia pura-pura mencari di tempat lain! Dia tidak tahu harus berdiri di mana!” salah satu pengguna menulis, sementara yang lain berkata: “Kekasihkulah yang aku cium seperti ini. Memalukan."

“Saya menganggap foto ini tidak senonoh, tidak pantas bagi seorang presiden dan menteri,” tambah poster yang tidak setuju.

Namun, tidak semua komentator terkejut dengan pelukan perayaan tersebut.

Baca Juga: Olimpiade 2024: Peluang Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final

Seorang pengguna membela tindakan tersebut sebagai “ucapan selamat yang sedikit hangat untuk merayakan momen ini"

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #ciuman #aneh #presiden #macron #dengan #menteri #olahraga #olimpiade #picu #kontroversi

KOMENTAR