Mengenal Pasukan Phoenix, Tim Pencari Orang Yang Selalu Selingkuh: 10 Ribu Kasus Terbongkar
Pasukan Phoenix, Tim Pencari Orang Yang Selalu Selingkuh [YouTube]
17:16
30 Juli 2024

Mengenal Pasukan Phoenix, Tim Pencari Orang Yang Selalu Selingkuh: 10 Ribu Kasus Terbongkar

Kasus perselingkuhan di dunia nampaknya sangat banyak, bahkan di Amerika Selatan sendiri kasus orang yang seling selingkuh sudah banyak terbongkar.

Ada tim khusus yang fokus menangani perselingkuhan di bedua Amerika tersebut, yakni sekelompok wanita Peru yang disebut sebagai Pasukan Phoenix.

Sedikit untuk mencari tahu tugas Pasukan Phoenix.

Sudah 20 tahun Pasukan Phoenix telah berdiri dan bekerja keras mengungkap kasus perselingkuhan pasangan yang tidak setia di negara mereka Peru.

Baca Juga: Cerita Unik Pengguna Quora Pergoki Pasangan Selingkuh: Ada yang Lewat Background Whatsapp!

Menurut pendiri Jessica Melina, kelompok ini telah menyelesaikan lebih dari 10.000 kasus dalam beberapa dekade terakhir, menggunakan berbagai alat dan teknik, mulai dari pekerjaan detektif kuno hingga pengawasan drone dan kamera kecil yang tersembunyi.

Meskipun Pasukan Phoenix tidak membeda-bedakan laki-laki dan perempuan dalam hal perselingkuhan, mereka memiliki satu kekhasan – sejak awal, anggotanya hanya perempuan, karena Melina yakin merekalah yang paling cocok untuk jenis pekerjaan ini.

“Saya memutuskan untuk membentuk regu detektif sendiri, namun hanya terdiri dari perempuan, karena saya menyadari bahwa mereka memberikan hasil yang lebih baik,” kata Jessica kepada surat kabar La República, dilansir Selasa (30/7/2024).

Dia menambahkan bahwa mereka dapat luput dari perhatian, menyamarkan diri mereka dengan lebih baik, dan menyelesaikan masalah dengan lebih cepat.

Jessica Melina mengatakan Phoenix Squad lahir dari kebutuhan masyarakat untuk mengumpulkan bukti perselingkuhan dalam proses perceraian dan hak asuh anak.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Drama China Detektif yang Tayang di iQIYI, Seru!

Setelah bekerja dengan pamannya, yang adalah seorang detektif, dia memutuskan untuk mengisi kekosongan pasar ini dengan tim detektif yang semuanya perempuan.

Ada Hinostroza, salah satu detektif di Pasukan Phoenix, mengatakan kepada RPP bahwa setiap kasus berbeda, tetapi dalam situasi yang mudah, tim bisa mendapatkan bukti yang mereka perlukan dalam hitungan jam. Rekor mereka sejauh ini adalah menyelesaikan kasus perselingkuhan hanya dalam waktu empat jam.

Menariknya, menurut data yang dikumpulkan oleh Phoenix Squad selama 20 tahun terakhir, perempuan jauh lebih banyak yang tidak setia dibandingkan laki-laki.

Detektif Liz Rodriguez mengklaim bahwa 70% kasus yang mereka tangani melibatkan perempuan yang tidak setia, dibandingkan hanya 30% laki-laki.

Pendirinya, Jessica Melina, juga mengemukakan bahwa, dalam dua tahun terakhir, dari 10 kasus yang ia selidiki setiap minggunya, 8 di antaranya melibatkan perempuan yang tidak setia kepada pasangannya.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #mengenal #pasukan #phoenix #pencari #orang #yang #selalu #selingkuh #ribu #kasus #terbongkar

KOMENTAR