Donald Duck vs Donald Trump, Elon Musk Semprot Google Soal Hasil Pencarian
CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk. [Jim Watson/AFP]
17:04
29 Juli 2024

Donald Duck vs Donald Trump, Elon Musk Semprot Google Soal Hasil Pencarian

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk pada hari Senin menyerang Google yang dikelola Sundar Pichai, dengan mengatakan jika raksasa pencarian itu mengganggu pemilihan Presiden AS, mereka akan menghadapi "banyak masalah".

Berbagi tangkapan layar yang menunjukkan penelusuran Google tentang “presiden Donald” menghasilkan “presiden Donald Duck” dan “presiden Donald Regan,” miliarder teknologi itu bertanya apakah raksasa teknologi itu telah melarang penelusuran terhadap mantan presiden AS dan calon presiden dari Partai Republik.

“Wow, Google melarang pencarian Presiden Donald Trump! Campur tangan pemilu?” tanya pemilik X.

Musk lebih lanjut mengatakan Google mendapatkan banyak masalah jika mereka mengganggu pemilu.

Baca Juga: Peramal Ini Umumkan Nama Presiden Amerika Serikat Berikutnya

Pengguna X memposting bahwa “Google dimiliki oleh Demokrat”.

Pengikut Musk lainnya berkomentar: “Elon, saya yakin mereka akan mengklaim Anda menindas Demokrat, tetapi algoritma saya menunjukkan kedua partai memposting pemikiran dan pendapat mereka. Di bawah manajemen sebelumnya, siapa pun yang tidak memiliki pandangan yang sama dengan sayap kiri akan dibatasi atau dilarang”.

Namun, beberapa pengguna X juga mengecam Musk, dengan mengatakan, “Anda memiliki larangan pencarian pada banyak akun yang tidak Anda sukai. Apa bedanya?"

Sementara itu, persaingan calon presiden antara Kamala Harris dan Trump sangat ketat, menurut jajak pendapat media baru, yang menunjukkan lonjakan dukungan terhadap Harris di kalangan pemilih non-kulit putih dan peningkatan signifikan dalam antusiasme di kalangan Demokrat terhadap kampanyenya.

Trump mempertahankan keunggulan tipisnya, dengan memperoleh 49 persen suara dibandingkan Harris yang memperoleh 47 persen suara, menurut jajak pendapat Wall Street Journal.

Baca Juga: Donald Trump Serang Kamala Harris Yang Menikah dengan Pria Yahudi

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #donald #duck #donald #trump #elon #musk #semprot #google #soal #hasil #pencarian

KOMENTAR