Terharu! Balita 3 Tahun Ini Mainkan Biola 'Selamat Ulang Tahun' untuk Kakek, Videonya Viral
Ilustrasi biola. (Pixabay)
15:56
27 Juli 2024

Terharu! Balita 3 Tahun Ini Mainkan Biola 'Selamat Ulang Tahun' untuk Kakek, Videonya Viral

Sebuah video terbaru yang diposting oleh pengguna TikTok Lai Yi Xuan (@violinyixuan) membuktikan bahwa beberapa orang baru saja diberkahi dengan bakat di usia yang super muda.

Klip tersebut menampilkan putra Yi Xuan yang berusia tiga tahun, Tomi, memainkan lagu 'Selamat Ulang Tahun' yang sempurna dengan biola untuk kakeknya. Video tersebut telah menjadi viral dengan lebih dari 106 ribu penayangan.

Banyak netizen, tidak hanya tersentuh dengan apa yang mereka lihat tetapi juga kagum dengan bakat musik Tomi.

Seorang netizen menjulukinya sebagai “master biola masa depan”, sementara yang lain memuji betapa “berbakat” dan “imutnya” anak laki-laki itu.

Baca Juga: Mimpi Iskandar Widjaja Pebiola di Jerman: Ingin Menjadi Musisi Beken di Indonesia

Berbicara kepada media Malaysia World Of Buzz, Yi Xuan, yang telah menjadi pemain biola profesional selama lebih dari 20 tahun, mengungkapkan bahwa Tomi telah bermain biola sejak ia berusia dua tahun.

Tidak mengherankan jika dialah yang melatih Tomi dalam bermain instrumen.

Ia juga mengatakan Tomi berlatih biola selama 30 menit hingga satu jam setiap hari, dan telah sering tampil di hadapan anggota keluarganya.

'Selamat Ulang Tahun' bukan satu-satunya lagu dalam repertoarnya.

Menurut Yi Xuan, Tomi bisa memainkan semua lagu di buku musik biola Suzuki Book 1, dan hampir menyelesaikan Suzuki Book 2. Dia sekarang bisa memainkan “sekitar 20 lagu”, termasuk Hunter's Chorus dan Bach's Minuet 1. Yang lebih mengesankan adalah bahwa dia memainkan sebagian besar lagu dari ingatannya.

Baca Juga: 3 Film Terbaik Nicholas Saputra, Aktor Berbakat yang Ulang Tahun Hari Ini

Sepertinya Tomi sudah siap untuk menjadi seorang maestro, sekaligus menjadi inspirasi bagi anak-anak lain yang ingin belajar biola.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #terharu #balita #tahun #mainkan #biola #selamat #ulang #tahun #untuk #kakek #videonya #viral

KOMENTAR