Diadopsi, Bocah 7 Tahun Bertekad untuk Tidak Terpisah dari Kakaknya yang Lumpuh
Ilustrasi anak laki-laki (Pexels.com/Victoria Akvarel)
19:36
25 Juli 2024

Diadopsi, Bocah 7 Tahun Bertekad untuk Tidak Terpisah dari Kakaknya yang Lumpuh

Pada usia 7 tahun, Dawson hidup dalam ketakutan bahwa dia dan kakak laki-lakinya Dalton tidak akan mendapatkan kesempatan untuk tumbuh bersama karena mereka terpuruk di panti asuhan.

Adopsi akan sulit karena Dalton menderita lumpuh otak dan epilepsi, tidak dapat berbicara, dan lumpuh. Meskipun beberapa keluarga tertarik pada Dawson, dia khawatir menemukan rumah selamanya dapat menyebabkan perpisahan.

Syukurlah, dengan bantuan dari Dave Thomas Foundation for Adoption dan orang tua Florida, Robbin dan Steven, anak-anak itu kini bersama.

Ketika Dawson pertama kali tiba di rumah barunya di Florida, dia duduk di bangku kelas dua, namun memiliki tingkat kemampuan membaca seperti anak taman kanak-kanak. Namun dengan cinta dan rasa aman yang diberikan kepadanya dan saudara laki-lakinya, anak laki-laki itu mulai berkembang.

Baca Juga: Menggali Potensi Anak di Panti Asuhan Jambi melalui Multiple Intelligence

“Lampu menyala, dan permainan pun dimulai,” kata ibunya. “Dia meraih penghargaan selama empat semester berturut-turut.”

Ilustrasi anak laki-laki. [shutterstock]Ilustrasi anak laki-laki. [shutterstock]

Hari ini, Robbin mengatakan bahwa dia tidak mungkin meminta dua putra yang lebih baik.

“Dawson adalah orang yang seperti itu karena dia mendapat kesempatan untuk menjaga saudaranya. Itu separuh dari dirinya—itulah hatinya.”

Masalah kesehatan saudaranya juga menginspirasi Dawson untuk bermimpi menjadi seorang dokter, ingin merawat orang seperti yang dilakukan para dokter Dalton.

“Tidak ada apa pun yang tidak akan saya lakukan untuk Dalton,” kata sang manajer. “Aku senang bersamanya.”

Baca Juga: Gadis Pakistan Diadopsi Pasangan Beda Ras, Kecantikannya Pukau Netizen Tiongkok!

Steve dan Robbin sekarang memiliki mobil van yang dapat diakses oleh penyandang disabilitas dan kursi roda baru untuk Dalton, dan saat ini bekerja sama dengan vendor lokal untuk memasang kolam renang yang dapat diakses oleh penyandang disabilitas.

“Dalton adalah hadiah terbesar yang pernah diberikan kepada saya,” kata Robbin, dalam video YouTube milik Foundation. “Dia membawa lebih banyak kegembiraan, lebih banyak cinta daripada orang mana pun yang pernah saya temui.”

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #diadopsi #bocah #tahun #bertekad #untuk #tidak #terpisah #dari #kakaknya #yang #lumpuh

KOMENTAR