Mirip Kisah Drakor, Seorang Suami Tega Bunuh Istri Demi Uang Asuransi
Ilustrasi meninggal (ANTARA)
20:04
24 Juli 2024

Mirip Kisah Drakor, Seorang Suami Tega Bunuh Istri Demi Uang Asuransi

Robert Hammond (47) dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan masa minimum 24 tahun setelah dinyatakan bersalah atas pembunuhan istrinya, Sian Hammond (46). Pembunuhan brutal ini terjadi di rumah mereka di Histon pada 29 Oktober tahun lalu.

Pengadilan Cambridge Crown mendengar bahwa Hammond, yang memiliki utang lebih dari £300,000 (sekitar Rp6,2 miliar) membunuh Sian dengan mencekiknya.

Dia kemudian berusaha menutupi jejaknya dengan berpura-pura menemukan Sian dalam keadaan tak bernyawa di tempat tidur pada sekitar pukul 2 pagi, ketika dia menelepon layanan darurat.

Dalam rekaman panggilan 999 yang dirilis oleh polisi, Hammond terdengar berkata, "Aku akan membalikkan tubuhnya sekarang. Dia tidak pernah tidur tengkurap, dia tidak bergerak sama sekali." kata Hammond dalam rekaman panggilan 999 yang dirilis oleh polisi.

Baca Juga: PLN Amankan Seluruh Aset Pembangkit Listrik dari Aksi Teroris dan Sabotase dengan Asuransi Askrindo

Dia kemudian berpura-pura menangis dan mencoba menyelamatkan nyawa istrinya, padahal Sian sudah meninggal dunia. Seorang paramedis kemudian mengungkapkan bahwa Hammond tidak pernah benar-benar melakukan upaya untuk menyelamatkan Sian.

Hammond mengklaim bahwa ia telah berhubungan intim dengan Sian, mandi, dan kemudian turun ke lantai bawah sekitar tengah malam sementara Sian tetap di atas untuk tidur. Namun, laporan pemeriksaan mayat menunjukkan bahwa Sian tewas akibat dicekik.

Saat kematian istrinya, Hammond menjalankan bisnis bernama Hammond Mortgage Services yang memiliki utang sekitar £300,000, termasuk £200,000 kepada Legal and General. Dia meminta seorang agen untuk menghubunginya pada hari kematian istrinya, menunjukkan bahwa sesuatu mungkin telah berubah.

Ketika agen menghubunginya kembali pada 30 Oktober, Hammond mengatakan bahwa istrinya telah meninggal pagi itu, dan meskipun mereka sedang dalam proses bercerai, Sian tetaplah ibu dari anak-anaknya. Hammond kemudian meminta untuk mempercepat pembayaran utang dengan alasan akan menerima uang asuransi jiwa dan berharap agar perusahaan meninjau kembali pembayaran bunga.

"Sian Hammond baru saja meninggal selama seminggu, dan inilah yang menjadi fokus terdakwa." Paxton menambahkan.

Baca Juga: Terjangkau! UMKM Bisa Nikmati Perlindungan Asuransi dengan Premi Rp40 Ribu per Tahun

Hammond telah membayar polis asuransi jiwa Sian, juga dengan Legal and General, pada 26 Oktober untuk memastikan dirinya mendapatkan manfaat dari polis tersebut.

Editor: Bella

Tag:  #mirip #kisah #drakor #seorang #suami #tega #bunuh #istri #demi #uang #asuransi

KOMENTAR